Khoiruddin (2012) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERMAINAN BADMINTON SERVIS FOREHAND DENGAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KUALUH SELATAN KABUPATEN LABUHANBATU UTARA TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
061266110050 COVER.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
061266110050 PENGESAHAN DAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
061266110050 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
061266110050 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
061266110050 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
061266110050 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
061266110050 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
061266110050 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
061266110050 BAB I.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
061266110050 BAB V.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
061266110050 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar servis forehandmenggunakan gaya mengajar resiprokal pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kualuh Selatan Tahun Ajaran 2011/2012. Penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 40siswa yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran menggunakan gaya mengajar resiprokal terhadap hasil belajarservis forehand pada permainan badminton. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar servis forehand. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data.Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 25 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (62.5) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 15 orang siswa (37.5) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 72.5 Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%.(2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 35 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (87.5) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 5 orang siswa (12.5) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 80. Peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siswa dari tes sebelumnya yaitu 7.5 dan peningkatan ketuntasan klasikalnya sebesar 25%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa menggunakan gaya mengajar resiprokal dapat memberikan peningkatan terhadap proses hasil servis forehand pada permainan badminton pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kualuh Selatan Tahun Ajaran 2011/2012
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 790.071 Kho u |
Keywords: | servis forehand ; gaya mengajar resiprokal |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 10 Aug 2016 02:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8582 |