Rudiyanto, Dedi (2012) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR FOREHAND DRIVE TENIS MEJA MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BABALAN TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
071266110135 COVER.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
071266110135 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
071266110135 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
071266110135 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
071266110135 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
071266110135 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
071266110135 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
071266110135 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
071266110135 BAB I.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
071266110135 BAB V.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
071266110135 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Variasi Pembelajaran dalam Meningkatkan Hasil Belajar Forehand Drive Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Babalan. Penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 40 orang yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran melalui variasi pembelajaran Forehand Drive Tenis Meja Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Babalan.terhadap hasil belajar Tenis Meja. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian forehand drive Tenis Meja. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data.Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 27 orang siswa (67,5%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 13 orang siswa (32,5%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan persentase nilai rata-rata 70,93%. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 36 orang siswa (90%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (10%) masih belum tuntas. Dengan persentase nilai rata-rata 82,18%. Peningkatan persentase nilai rata-rata hasil belajar siswa dari tes sebelumnya yaitu 11,25% dan peningkatan ketuntasan klasikalnya sebesar 22,5%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui variasi pembelajaran Forehand Drive Tenis Meja dapat memberikan peningkatan terhadap hasil belajar Tenis Meja pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Babalan 2011/2012.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 790.071 Rud u |
Keywords: | forehand drive ; pembelajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 09 Aug 2016 07:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8532 |