Siregar, Fadly Hamonangan (2012) UPAYA PENINGKATKAN HASIL BELAJAR SENAM LANTAI GULING KE DEPAN MELALUI PENERAPAN GAYA LLATIHAN PADA SISWA KELAS XI IA1 SMA NEGERI 2 LUBUK PAKAM TAHUN AJARAN 2012 /2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
071266110032 Cover.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
071266110032 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
071266110032 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
071266110032 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
071266110032 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
071266110032 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
071266110032 BAB I.pdf - Published Version
Download (388kB) | Preview
071266110032 BAB V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
071266110032 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan informasi seberapa besar peningkatan hasil belajar senam lantai guling ke depan yang di dapat siswa kelas XI IA1 SMA Negeri 2 Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2012/2013 melalui penerapan gaya latihan. Subjek Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2012/2013, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IA1 yang berjumlah 38 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio, dan dilanjutkan dengan pembelajaran melalui penerapan gaya latihan. Setelah menerapkan gaya mengajar di pembelajaran maka diadakan tes hasil belajar pada siklus I dan siklus II yang berbentuk melakukan gerakan senam lantai guling ke depan.Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas kelas XI IA1 SMA Negeri 2 Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2012/2013. Dari 38 siswa terdapat 14 siswa (36%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 67,72. Hasil dari siklus I terdapat 23 siswa (57%) dari 38 siswa, yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 72,11. Di siklus II terdapat 32 siswa (89%) dari 38 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 80,01 dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal sampai dilakukannya siklus I dan siklus II terjadi peningkatan, dapat dikatakan melalui penerapan gaya latihan dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 790.071 Sir u |
Keywords: | belajar ; guling ; gaya ; latihan |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 11 Aug 2016 08:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8517 |