Suhada, Pitra (2012) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI BUDAYA HIDUP SEHAT PADA SISWA SMA NEGERI 3 TAKENGON TAHUN AJARAN 2011-2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310171 COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
608310171 PENGESAHAN DAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
608310171 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
608310171 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
608310171 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
608310171 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
608310171 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
608310171 BAB 1.pdf - Published Version
Download (486kB) | Preview
608310171 BAB V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
608310171 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah” Rendahnya Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Terutama Pada Materi Budaya Hidup Sehat” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS). dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X A di SMA Negeri 3 Takengon.Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 3 Takengon yang berada di jalan Takengon – isaq Kayu kul Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah tahun ajaran 2011-2012. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X A di SMA Negeri 3 Takengon yang berjumlah 40 orang. Tehnik yang di gunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini mengunakan tes. Tes yang digunakan adalah pilihan berganda tes,tes diambil dari buku paket siswa.Dari hasil analisis diperoleh data pre test sebagai hasil belajar awal siswa dengan 20 siswa yang tuntas dengan persentase 50%, siswa yang tidak tuntas 20 siswa dengan persentase 50 %, dengan nilai rata-rata 59,875. Data pos test siklus 1 jumlah siswa yang tuntas 23 siswa dengan persentase 57,5%, 17 siswa yang tidak tuntas dengan persentase 42,5%, dengan rata-rata nilai 62,88. Sedangkan data pos test siklus II jumlah siswa yang tuntas 34 siswa dengan jumlah persentase 85% siswa yang tidak tuntas 6 siswa dengan persentase 15% dengan rata-rata nilai hasil belajar siswa 71,125 dengan 85% siswa yang mencapai kriteria ketuntasan minimal (KKM).Dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS). Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Pada Materi Budaya Hidup Sehat Terhadap Siswa SMA Negeri 3 Takengon Tahun Ajaran 2011-2012.dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini berarti bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS). dapat digunakan sebagai alternatif dalam pembelajaran pendidikan jasamani.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 790.071 Suh p |
Keywords: | kooperatif ; think pair share |
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 09 Aug 2016 06:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8506 |