Simarmata, Kristopel (2012) PERBAIKAN HASIL BELAJAR LOMPAT TINGGI GAYA STRADDLE DENGAN MENGGUNAKAN RINTANGAN TALI MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1 PANGURURAN KABUPATEN SAMOSIR TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310125 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
608310125 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (665kB) | Preview
608310125 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
608310125 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
608310125 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
608310125 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
608310125 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
608310125 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
608310125 BAB I.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
608310125 BAB V.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
608310125 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar lompat tinggi gaya straddle dengan menggunakan rintangan tali melalui gaya mengajar inklusi pada siswa kelas IX SMP Negeri 1 Pangururan Kabupaten Samosir Tahun Ajaran 2012/2013.Penelitian ini menggunakan metode PTK (penelitian tindakan kelas) dilakukan dengan 2 siklus tindakan selama 2 minggu dengan jumlah subjek penelitian sebanyak 32 siswa-siswi, yang terdiri dari 9 laki-laki dan 23 perempuan. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan Tes Hasil Belajar 1 yang berbentuk aplikasi teknik dasar lompat tinggi khususnya gaya straddle sebanyak 1 kali pertemuan. Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil analisisnya: (1) Dari tes awal diperoleh 5 orang siswa (15,6%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 27 orang siswa (84,3%) belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan rata-rata hasil belajar siswa adalah 53,9%. (2) Dari tes hasil belajar 1 siklus 1 diperoleh 16 orang siswa (50%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 16 orang siswa (50%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan rata-rata hasil belajar siswa adalah 64,4%. (3) Dari tes hasil belajar 2 siklus 2 diperoleh 28 orang siswa (87,5%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 4 orang siswa (12,5%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan rata-rata hasil belajar siswa 71%. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siswa dari data awal ke siklus 1 yaitu sebesar 10.5%, sedangkan peningkatan nilai rata-rata siklus 1 ke siklus 2 yaitu sebesar 6,6%. Berdasarkan analisis data yang dapat dikatakan bahwa melalui gaya mengajar inklusi dapat menunjang pembelajaran pendidikan jasmani terhadap hasil belajar siswa kelas IX SMP Negeri 1 PangururanTahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.432 Sim p |
Keywords: | lompat tinggi ; straddle ; inklusi |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV750 Air sports: Airplane flying, kiteflying, bungee jumping, etc. L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 09 Aug 2016 06:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8504 |