Deviyanti, Siska (2016) ANALISIS PENGETAHUAN DAN SIKAPSISWATERHADAP TEORI EVOLUSI PADA SISWA KELAS XII IPA SEMESTER GENAP SMA NEGERI 16 MEDAN TP. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4121141024_COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM. 4121141024_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
3. NIM. 4121141024_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
4. NIM. 4121141024_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
5. NIM. 4121141024_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
6. NIM. 4121141024_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 4121141024_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 4121441024_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 4121441024_BAB I.pdf - Published Version
Download (426kB) | Preview
13. NIM. 4121441024_BAB V.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
14. NIM. 4121441024_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengetahuan dan sikap siswa terhadap
teori evolusi pada siswa kelas XII IPA di SMAN 16 Medan, dengan memberikan
tes dan angket kepada siswa pada materi teori evolusi. Jenis penelitian ini adalah
penelitian korelasional dengan sampel sebanyak 34 siswa dan dengan
menggunakan teknik sampling cluster random sampling. Data penelitian
dikumpulkan melalui tes dan angket. Tes diberikan untuk menguji pengetahuan
siswa tentang teori evolusi dan angket diberikan untuk menguji sikap siswa
terhadap teori evolusi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (5,8 %) yang
pengetahuan tentang materi evolusi sangat baik. Sebanyak (29,4%) pengetahuan
tentang teori evolusinya baik , (26,5%) memiliki pengetahuan yang cukup tentang
teori evolusi, (5,8%) memiliki pengetahuan yang kurang dan (32,5%) memiliki
pengetahuan yang sangat kurang tentang teori Evolusi. Hasil penelitian tentang
sikap siswa menunjukkan (8,8%) memiliki sikap yang sangat baik, (20,6%)
memliki sikap yang baik, (47,1%) memiliki sikap yang cukup baik, (17,7%)
memiliki sikap yang kurang baik dan (5,8%) memiliki sikap yang sangat kurang
terhadap materi teori evolusi.Hubungan antara pengetahuan dan sikap siswa
terhadap materi Teori Evolusi dikatakan rendah. Hal ini ditunjukkan dengan hasil
perhitungan uji korelasi product moment yang didapatkan yakni 0,32.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BIO 087 |
Keywords: | Pengetahuan Siswa; Sikap Siswa; Teori Evolusi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education Q Science > QH Natural history > QH301 Biology Q Science > QH Natural history > QH301 Biology > QH359 Evolution |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 08 Aug 2016 07:24 |
Last Modified: | 08 Aug 2016 07:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8414 |