Marbun, Dosma (2016) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN SNOWBALL THROWING PADA MATERI POKOK EKOSISTEM DI KELAS X SMA SWASTA TELADAN MEDAN T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4122141023 COVER.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
2. NIM. 4122141023 APPROVAL SHEET .pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
3. NIM. 4122141023 ABSTRCT .pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
4. NIM. 4122141023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
5. NIM. 4122141023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
6. NIM. 4122141023 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
8. NIM. 4122141023 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
9. NIM. 4122141023 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
13. NIM. 4122141023 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
14. NIM. 4122141023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) dengan Snowball Throwing pada materi pokok ekosistem di kelas X SMA Swasta Teladan Medan. Teknik pengambilan sampel secara acak (random sampling). Dua kelas sebagai sampel kelas X1 dengan Two Stay Two Stray (30 siswa) dan X2 dengan Snowball Throwing (36 siswa). Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Instrumen yang digunakan berupa soal pilihan berganda 25 soal kognitif yang digunakan sebagai soal pretes dan postes. Rata-rata hasil belajar kelas Two Stay Two Stray (TSTS) sebesar 78,27 dengan standar deviasi 7,62 lebih tinggi dibanding kelas Snowball Throwing sebesar 72,56 dengan standar deviasi 7,66 sehingga terdapat perbedaan nilai sebesar 5,71 dengan perbandingan Snowball Throwing : Two Stay Two Stray = 1 : 1,08. Pengujian hipotesis yang dilakukan dengan uji-t menunjukkan nilai thitung = 3,02 dan ttabel = 0,998 pada α = 0,05. Ho diterima jika –t(1-1/2α)< thit < t(1-1/2α). Berdasarkan kriteria tersebut penelitian ini menolak Ho dan menerima Ha. Sehingga terdapat perbedaan antara hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) dengan Snowball Throwing pada materi pokok ekosistem di kelas X SMA Swasta Teladan Medan Tahun Pelajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BIO 126 |
Keywords: | Model Two Stay Two Stray; Model Snowball Throwing; Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | Q Science > QH Natural history Q Science > QH Natural history > QH301 Biology Q Science > QH Natural history > QH301 Biology > QH501 Life |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Aug 2016 02:15 |
Last Modified: | 08 May 2019 05:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8338 |