David, Marolop (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLING PADA PERMAINAN SEPAK BOLA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIOVISUAL PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 BINJAI TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6113112117 COVER.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
2. NIM. 6113112117 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
3. NIM. 6113112117 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4. NIM. 6113112117 PREFACE.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
5. NIM. 6113112117 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM. 6113112117 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
7. NIM. 6113112117 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM. 6113112117 LIST OF FIGURES .pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
9. NIM. 6113112117 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (345kB) | Preview
13. NIM. 6113112117 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
14. NIM. 6113112117 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media audio visual terhadaphasilbelajar dribbling padapermainansepak bola dengan menggunakan punggung kaki padasiswakelas VIII SMP Negeri 4 BinjaiTahunAjaran 2015/2016.SubjekdalampenelitianiniadalahkelasVIII-8SMP Negeri 4 Binjai yang berjumlah 30 orang siswa, terdiridari20 orang siswalaki-lakidan10 orang siswaperempuan.
Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Setelah data terkumpul maka dilakukan analisis : (1) Tes hasil belajar sebelum menggunakan media audiovisual (pre test) diperoleh 6 siswa (20%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, 24 siswa (80%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata 62,77. Kemudian dilakukan pembelajaran menggunakan media audiovisual (2) dari tes hasil belajar menggunakan media audiovisual I diperoleh 16 siswa (53%%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, 14 siswa (47%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata 70,83. Kemudian dilakukan kembali pembelajaran dengan menggunakan media audiovisual (3) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh 26 siswa (87%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, 4 siswa (13%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata 78,88. Dalam hal inidilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siklus I ke siklus II yaitu sebesar 8,05dan peningkatan klasikalnya sebesar 34%.
Berdasarkanhasilpenelitiandanpembahasantersebutmakadapatditarikkesimpulanbahwamenggunakan media pembelajaran Audiovisualdapatmeningkatkan hasil belajardribbling sepak bolapada siswa/i kelas VIII-8 SMP Negeri 4 Binjai Tahun Ajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJS 068 |
Keywords: | Dribbling; Media audio visual; Permainan sepak bola |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 01 Aug 2016 07:40 |
Last Modified: | 02 Aug 2016 07:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8248 |