Nst, Zulkhairi Fuad (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS XI SMA YAPI SIPARE-PARE KABUPATEN BATUBARA TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 61131112207 COVER.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
2. NIM. 61131112207 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
3. NIM. 61131112207 ABSTRACT .pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
4. NIM. 61131112207 PREFACE.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
5. NIM. 61131112207 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
6. NIM. 61131112207 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
7. NIM. 61131112207 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
8. NIM. 61131112207 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
9. NIM. 61131112207 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
13. NIM. 61131112207 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
14. NIM. 61131112207 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peningkatan hasil belajar Lari Sprint yang didapat siswa kelas XI SMA Yapi Sipare-pare 2015/2016 melalui gaya mengajar inklusi.
Subjek Penelitian ini dilaksanakan di SMA Yapi Sipare-pare Tahun Ajaran 2015/2016, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI yang berjumlah 35 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio, dengan gaya mengajar inklusi, maka diadakan tes hasil belajar pada siklus I dan siklus II yang berbentuk melakukan teknik dasar Lari sprint.
Berdasarkan hasil tes awal lari sprint melalui gaya mengajar inklusi yang dilakukan pada siswa kelas XI SMA Yapi Sipare-pare. Dari 35 siswa terdapat 8 siswa (22,85%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa (60,11%). Hasil dari siklus I terdapat 18 siswa (51,42%) dari 35 siswa, yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa (68,45%). Di siklus II terdapat 31 siswa (88,57%) dari 35 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata (77,02). Dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal sampai dilakukannya siklus I dan siklus II terjadi peningkatan, dapat dikatakan melalui gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Berdasarkan hasil yang didapat maka dapat disimpulkan bahwa Melalui gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar lari sprint pada siswa kelas XI SMA Yapi Sipare-pare Tahun Ajaran 2015/2016”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJS 018 |
Keywords: | Lari sprint Gaya belajar inklusi; Atletik |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 01 Aug 2016 06:35 |
Last Modified: | 01 Aug 2016 06:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8239 |