Putri, Feria Andriana (2016) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DI SMP MUHAMMADIYAH-11 PANGKALAN BERANDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. 8146172021 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
2. 8146172021 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
3. 8146172021 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
4. 8146172021 PREFACE.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
5. 8146172021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
6. 8146172021 TABLES.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
7. 8146172021 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. 8146172021 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
12. 8146172021 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (29kB) | Preview
13. 8146172021 BIBLIOFRAGPHY.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran kontekstual lebih tinggi dari siswa yang diajar dengan pembelajaran ekspositori, (2) Mengetahui peningkatan self confidence siswa yang diajar dengan model pembelajaran kontekstual lebih tinggi dari siswa yang diajar dengan pembelajaran ekspositori, (3) Mengetahui terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, (4) Mengetahui terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap peningkatan self confidence siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah-11 Pangkalan Berandan yang berjumlah 186 siswa, dengan mengambil sampel dua kelas berjumlah 60 siswa. Analisis data dilakukan dengan Anava dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran kontekstual lebih tinggi dari siswa yang diajar dengan pembelajaran ekspositori, (2) Peningkatan self confidence siswa yang diajar dengan model pembelajaran kontekstual lebih tinggi dari siswa yang diajar dengan pembelajaran ekspositori, (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, (4) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap peningkatan self confidence siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 Put p |
Keywords: | Model pembelajaran kontekstual; Pemecahan masalah matematis; Self confidence |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 29 Jul 2016 09:24 |
Last Modified: | 29 Jul 2016 09:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8205 |