Lubis, Junian Paulus (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN VAK (VISUAL, AUDITORI,KINESTETIK) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLING BOLA BASKET PADA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA TRITUNGGAL TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6103311127 COVER.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
2. NIM. 6103311127 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
3. NIM. 6103311127 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
4. NIM. 6103311127 PREFACE.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
5. NIM. 6103311127 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
6. NIM. 6103311127 TABLES.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
7. NIM. 6103311127 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
8. NIM. 6103311127 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
9. NIM. 6103311127 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
13. NIM. 6103311127 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14. NIM. 6103311127 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses hasil belajar dribbling bola basket menggunakan penerapan model pembelajaran Visual, Auditori dan kinestetik pada siswa kelas VIII SMP Swasta Tritunggal Tanjung balai Tahun Ajaran 2015/2016. Penelitian ini yang menjadi subjek adalah siswa kelas VIII A SMP Swasta Tritunggal Tanjung balai yang berjumlah sebanyak 36 siswa yang akan diberikan tindakan menggunakan model pembelajaran Visual, Auditori dan Kinestetik terhadap proses belajar dribbling bola basket. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas(Classroom Action Research). Hasil penelitian menyimpulkan : (1) Dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 24 orang siswa dengan nilai setelah dikomfersikan sebesar ( 67%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 12 orang siswa (33%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan adalah 71,11% (2) Dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 32 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (89%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (11%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan76,22%.
Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan model pembelajaran Visual, Auditori dan Kinestetik dapat meningkatkan proses hasil belajar dribbling bola basket pada siswa-siswi kelas VIII SMP Swasta Trituggal Tanjung balai Tahun Ajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJS 035 |
Keywords: | Hakikat pembelajaran visual, auditori, dan kinestetik; hakikat permainan bola basket; hakikat pendidikan jasmani |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 29 Jul 2016 03:41 |
Last Modified: | 29 Jul 2016 03:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8172 |