Siregar, Maulana Azhari (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MENGGIRING BOLA PADA PERMAINAN BOLA BASKET MELALUI PENERAPAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA-SISWI KELAS XI SMA SEI SUKA BATUBARA T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6113112118 COVER.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
2. NIM. 6113112118 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (627kB) | Preview
3. NIM. 6113112118 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
4. NIM. 6113112118 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
5. NIM. 6113112118 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
6. NIM. 6113112118 TABLES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM. 6113112118 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
8. NIM. 6113112118 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
9. NIM. 6113112118 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (438kB) | Preview
13. NIM. 6113112118 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
14. NIM. 6113112118 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sei Suka Batu Bara T.A 2015/2016, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA III yang berjumlah 24 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio, dengan penerapan variasi pembelajaran, maka diadakan tes hasil belajar pada siklus I dan siklus II yang berbentuk melakukan teknik dasar menggiring bola basket.
Berdasarkan hasil tes awal menggiring bola basket melalui variasi pembelajaran yang dilakukan pada siswa kelas XISMA Negeri 1 Sei Suka. Dari 24 siswa terdapat 9 siswa (37.5%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 57.54 . Hasil dari siklus I terdapat 17 siswa (70,83%) dari 24 siswa, yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 72,37. Di siklus II terdapat 21 siswa (87,5%) dari 24 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 79.68 dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal sampai dilakukannya siklus I dan siklus II terjadi peningkatan, dapat dikatakan melalui penerapan variasi pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJS 051 |
Keywords: | Hakikat pendidikan jasmani; hakikat hasil belajar; hakikat permainan bola basket; hakikat variasi pembelajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 29 Jul 2016 02:42 |
Last Modified: | 29 Jul 2016 03:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8158 |