Nuriti (2015) PENGARUH MODELLING TERHADAP PENGEMBANGAN DISIPLIN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK CAMBRIDGE BINJAI T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1101113006 COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
1101113006 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (563kB) | Preview
1101113006 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
1101113006 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
1101113006 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
1101113006 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
1101113006 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
1101113006 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
1101113006 BAB I.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
1101113006 BAB V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
1101113006 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini (1) penanaman disiplin pada anakoleh guru atau sekolah belum dilakukan dengan baik, (2) Perhatian Gurudalam pembentukan disiplin anak belum maksimal, (3)Tingkatpengembangan disiplin anak masih rendah. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui perkembangan disiplin anak pada usia 5-6tahu denganmengunakan modelling di taman kanak- kanak Cambridge Binjai T.A2014/2015.Variabel bebas adalah pengaruh modelling sedangkan variabelterikatnya adalah pengembangan disiplin anak. Instrumen pengumpulandata yaitu berupa penilaian unjuk kerja (performance test). Analisa datamengunakan uji-tBerdasarkan hasil analisis data diatas diperoleh nilai rata-ratapada kelas eksperimen post-test 13,25 dengan nilai tertinggi 16 dan nilaiterendah 11, sehingga pengembangan disiplin anak tergolong dalamkategori sangat berkembang. Sedangkan nilai rata-rata pada kelaseksperimen pre-test 7.69 dengan nilai tertinggi 10 dan nilai terendah 6,tergolong dalam kategori mulai berkembang. Berdasarkan hasil ujihipotesis diperoleh thitung > ttabel yaitu4,123>1,753 pada taraf α = 0.05.Dengan demikian hipotesis yang menyatakan bahwa mengunakan ModelModelling berpengaruh terhadap Pengembangan Disiplin Anak Usia 5-6Tahun Di Tk Cambridge Binjai T.A 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 374.014 Nur p |
Keywords: | Disiplin;Anank Usia DIni; Modelling; Jenis-jenis Kedisiplinan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 05 Aug 2016 07:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8100 |