Hutahaean, Sahala Tua (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN METODE NUMBER HEADS TOGETHER PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS VI SDN. 107398 SEI ROTAN T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
36202 COVER.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
36202 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
36202 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
36202 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
36202 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
36202 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
36202 BAB I.pdf - Published Version
Download (438kB) | Preview
36202 BAB V.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
36202 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
36202 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
Abstract
Masalah utama dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa yang masih tergolong rendah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “ Apakah Dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Number Heads Together Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran Matematika Materi Luas Bangun Datar Dan Segi Banyak Di Kelas VI SDN. 107398 Sei Rotan T.A 2014/2015 Dan tujuan pada penelitianini adalah untuk mengetahui dan menggumpulkan data hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika materi luas bangun datar dan segi banyak di kelas VI SD Negeri 107398 Sei Rotan T.A 2014/2015 dengan menggunakan metode pembelajaran Number Heads Together. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa kelas VI SD Negeri 107398 Sei Rotan T.A 2014/2015 sebanyak 1 kelas, dengan 32 siswa yang terdiri dari 15 siswa laki-laki dan 17 orang siswa perempuan. Pelaksanaan tindakan dilakukan selama 2 siklus dan tiap siklus dilakukan 2 kali pertemuan. Setiap pertemuan harus melakukan 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. data analisis menggunakan persentase dan analisis kualitatif. Berdasarkan analisis data, pada tes awal diperoleh secara klasikal 6 orang siswa (18,75%) dengan nilai rata-rata 44,84. Setelah pelaksanaan siklus I, diperoleh tingkat peningkatan hasil belajar siswa secara klasikal yaitu 18 orang siswa (56,25%) dengan nilai rata-rata 62,51. Selanjutnya pada siklus II, diperoleh tingkat peningkatan hasil belajar siswa yaitu 29 orang siswa (90,62%) dengan rata-rata 83,12 Berdasarkan dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran Number Heads Together dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika materi Luas Bangun Datar Dan Segi Banyak di kelas VI D SD. Negeri 107398 Sei Rotan T.A 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 372.7 Hut u |
Keywords: | Hasil Belajar; Faktor; NHT |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 04 Aug 2016 04:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8045 |