Hanum, Sarifah (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN MODEL STOP THINK DO DI KELAS IV SD ALITTIHADIYAH KEC MEDAN AREA TAHUN AJARAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 1114311014. COVER.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
2 1114311014. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (466kB) | Preview
3 1114311014. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
4 1114311014. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
5 1114311014. DAFTAR_ISI_.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
6 1114311014. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
7 1114311014. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
8 1114311014. DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
10 1114311014. BAB I.pdf - Published Version
Download (313kB) | Preview
11 1114311014. BAB V.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
12 1114311014. DAFTAR_PUSTAKA_ANUM.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
Abstract
Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas PTK denganmenggunakan model pembelajaran Stop Think Do Penelitian ini dilakukan di SD Al Ittihadiyah Kec Medan Area Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan model pembelajaran Stop Think Do dapat meningkatkan hasilbelajar siswa Kelas IV SD Al Ittihadiyah Kec Medan AreaRumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah denganmenggunakan model pembelajaran Stop Think Do dapat meningkatkan hasilbelajar siswa pada pelajaran Matematika pada materi sifat sifat opersi hitung siswa kelas IV SD Al Ittihadiyah Kec Medan Area Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah sebanyak 25 siswa yang berasal dari siswa Kelas IV pada tahun ajaran 2013 2014 Untuk memperoleh data dalam penelitian ini penulis melakukan pengumpulan data dengan cara memberikan testDari hasil analisis data diperoleh 6 siswa 24 yang mencapai syaratketuntasan belajar dan 19 siswa 76 yang belum mencapai tingkat ketuntasanbelajar. Dari pretest diperoleh nilai rata-rata siswa 50 8 Dari hasil analisa data pada siklus I diperoleh 9 siswa 36 telah mencapai tingkat ketuntasan belajardan 16 siswa 64 belum mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai ratarata Dari hasil test pada siklus II diperoleh 24 siswa telah mencapaitingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 82Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan modelpembelajaran Stop Think Do dapat meningkatkan hasil belajar siswa di Kelas IV SD Al Ittihadiyah Kec Medan Area Dengan demikian dapat dikatakan bahwa pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran Stop Think Do dapatmeningkatkan hasil belajar pada materi sifat-sifat operasi hitung
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 372.2 han u |
Keywords: | Hasil belajar siswa; Mata pelajaran matematika; Pembelajaran stop |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 05 Aug 2016 03:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7986 |