Simorangkir, Maria Sarbarita (2014) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA DALAM MATERI PEMBAGIAN BERSUSUN KEBAWAH DENGAN MENGGUNAKAN MODEL LEARNING CYCLE DIKELAS IV SDN. 060892 PADANG BULAN MEDAN T. A. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1114311009 COVER.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
2. NIM. 1114311009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (502kB) | Preview
3. NIM. 1114311009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
4. NIM. 1114311009 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
5. NIM. 1114311009 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
6. NIM. 1114311009 TABLES.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
7. NIM. 1114311009 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
8. NIM. 1114311009 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
10. NIM. 1114311009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
14. NIM. 1114311009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
15. NIM. 1114311009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SDN. 060892 Padang Bulan Medan, jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan menggunakan model pembelajaran learning cyle pada materi pembagian besusun kebawah sebagai sasaran utama bertujuan untuk meningkatkan kemampuan belajar siswa pada pelajaran Matematika dikelas IV SDN. 060892 Padang Bulan MedanRumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan menerapkan model pembelajaran learning cyle dapat meningkatkan kemampuan belajar siswa pada Medan Jumlah Subjek Penelitian Sebanyak 30 orang siswa yang berasal dari siswa kelas IV pada Tahun Ajaran 2013/2014, dimana kegiatan dilakukan saat pembelajaran Matematika berlangsung.Untuk memperoleh data yang digunakan dalam penelitian ini penulis melakukan tes dan observasi. Adapun teknik analisa data dalam penelitian ini adalah deskripsi kualitatif dengan menguraikan persentase yang digunakan.Setelah pelaksanaan pre test diperoleh tingkat ketuntusan hasil belajar secara klasikal yaitu 6 orang siswa (20%) yang mencapai tingakt ketuntasan hasil belajar dengan nilai rata-rata 40,83. Setelah Pelaksanaan silus I dengan menggunakan model Learning Cycle diperoleh tingkat ketuntasan hasil belajar secara klasikal sebanyak 27 orang siswa (90%) yang mencapai tingkat ketuntasan hasil belajar dengan nilai rata-rata 76,66. Dengan demikian maka dapat dikatakan kegiatan pembelajaran dengan menggunakan model Learning Cycle dapat meningkatkan kemampuan belajar Matematika siswa dalam materi pembagian bersusun kebawah ini kelas IV SDN. 060892 Padang Bulan Medan T. A. 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 372.2 Sim m |
Keywords: | Kemampuan Siswa; Materi Pembagian Bersusun; Learning Cycle; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 04 Aug 2016 08:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7978 |