Anggraini, Dyasti Ayu (2015) MENINGKATKAN KARAKTER PEDULI TERHADAP PROSES BELAJAR MELALUI PKC-KO KONSELOR SEBAYA DI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 1103151019. COVER.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
2. 1103151019. LEMBARPENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (386kB) | Preview
3. 103151019. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (332kB) | Preview
4. 1103151019. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
5. 1103151019. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
6. 1103151019. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7. 1103151019. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
8. 1103151019. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
9. 1103151019. BAB 1.pdf - Published Version
Download (434kB) | Preview
13. 1103151019. BAB 5.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
14. 1103151019. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (334kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah: Apakah Dengan PKC-KO Konselor Sebaya Dapat Meningkatkan Kepedulian terhadap Proses Belajar Mahasiswa UNIMED 2014. tujuan penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Kepedulian Terhadap Proses Belajar Melalui PKC-KO Konselor Sebaya UNIMED 2014. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling (PTBK) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian adalah Mahasiswa / i Universitas yang tergabung dalam Komunitas Konselor Sebaya Universitas Negeri Medan yang berjumlah 6 orang mahasiswa. Instrument yang digunakan adalah (1) catatan lapangan (field notes) (2)lembar observasi kegiatan PKC-KO (3) lembar evaluasi Akurs, (3) instrument tambahan berupaangket untuk menjaring data tentang karakter peduli terhadapproses belajar yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas angket. Dari 40 angket yang di sebarkan diketahui ada 29 item yang valid dan 11 item yang tidak valid. Jadi jumlah item yang diberikan kepada 6 sampel berjumlah 29 item. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis kualitatif data dan analisis persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pembelajara Karater Cerdas Format Kelompok (PKC-KO) pada konselor sebaya dapat meningkatkan karakter peduli terhadap proses belajar. Hal ini dapat dilihat dari angket pada pra siklus 16,6%, siklus I 33,3%, siklus II 83,3%. Artinya dengan PKC-KO dapat meningkatkan karakter peduli terhadap proses belajar pada konselor sebaya Unimed 2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Ang m |
Keywords: | Karakter Peduli; Konselor Budaya; Proses Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 03 Aug 2016 07:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7950 |