Ramadhana, Yuli (2014) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP SIKAP RENDAH HATI SISWA DALAM BERGAUL MELALUI TEKNIK DISKUSI TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1103151071 COVER.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
1103151071 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (919kB) | Preview
1103151071 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
1103151071 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
1103151071 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
1103151071 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
1103151071 BAB I.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
1103151071 BAB V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
1103151071 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah : Adakah pengaruh layananbimbingan kelompok terhadap sikap rendah hati siswa dalam bergaul melalui teknik diskusi kelas X SMA Negeri 1 Dolok Masihul Tahun Ajaran 2013/2014. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan layanan bimbingan kelompok terhadap sikap rendah hati siswa dalam bergaul melalui teknik diskusi kelas X SMA Negeri 1 Dolok Masihul Tahun Ajaran 2013/2014. Jenis penelitian ini adalah ekperimen semu dengan desain pre-test dan post-test. Subjek dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode purposive sample dari siswa kelas X yang berjumlah 10 yang kurang memiliki sikap rendah hati siswa di SMA Negeri 1 Dolok Masihul tahun ajaran 2013/2014. Instrumen yang digunakan sebagai alat pengumpul data adalah angket sikap rendah hati siswa. Sebelum menggunakan angket ini terlebih dahulu diuji cobakansehingga diketahui 10 orang siswa yang akan diberikan layanan bimbingankelompok. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan angket yaituangket sikap rendah hati siswa sebanyak 44 butir yang terlebih dahuludiujicobakan dan dianalisis oleh peneliti untuk mendapatkan angket yang valid dan reliable.dan angket yang valid dan reliable berjumlah 30.Dari hasil analisis diperoleh data Pre-Test sikap siswa rata-rata = 73,3termasuk kategori sedang, dan rata-rata Post-Test = 94,2 termasuk kategori tinggi. Teknik uji hipotesis menggunakan rumus uji wilcoxon yang menunjukan bahwa pada taraf signifikan 5% tabel J 0 maka nilai hitung J< tabel J ( 0 < 8) serta Zhitung ( -2,803 ) < Ztabel( -1,96 ) sehingga sikap rendah hati siswa yangmendapatkan layanan bimbingan kelompok teknik diskusi lebih tinggi dari padasebelum mendapatkan layanan bimbingan kelompok teknik diskusi . makahipotesis dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Ram p |
Keywords: | Sikap; Rendah hati; Bimbingan kelompok; Diskusi kelompok. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 15 Aug 2016 04:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7870 |