Nurhayani (2014) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOKDENGAN TEKNIK HOME ROOM TERHADAP KECENDERUNGAN TINDAKAN VOLATILE SUBSTANCE ABUSE (VSA) PADA SISWA KELAS VIII SMP NURUL HASANAH TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1103151050 COVER.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
1103151050 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (883kB) | Preview
1103151050 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
1103151050 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
1103151050 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
1103151050 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
1103151050 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
1103151050 BAB I.pdf - Published Version
Download (588kB) | Preview
1103151050 BAB V.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
1103151050 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah sejauh mana pengaruh layananbimbingan kelompok teknik home room terhadap penurunan tindakan volatilesustance abuse (VSA) pada siswa kelas VIII SMP Nurul Hasanah Tahun Ajaran2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layananbimbingan kelompok teknik home room terhadap tindakan volatile sustance abuse (VSA) pada siswa kelas VIII SMP Nurul Tahun Ajaran 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain pre-test danpost-test group. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Nurul Hasanah yang berjumlah 28 orang siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk menjaring data tentang tindakan volatile substance abuse (VSA) yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Instrumen diberikan sebelum dan sesudah pemberian layanan bimbingan kelompok teknik home room secara klasikal. Teknik analisis data menggunakan uji beda (uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh layanan bimbingankelompok teknik home room terhadap tindakan volatile substance abuse (VSA) siswa kelas VIII SMP Nurul Hasanah Tahun Ajaran 2014/2015. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji beda ( uji t) yang menunjukkan bahwa pada taraf signifikan 5%, hitung t > tabel t (5,62 > 1,703). Hasil skor angket Pre-Test tindakan volatile substance abuse (VSA) siswa (M) = 67,85 dan skor Post-Test tindakan volatile substance abuse (VSA) siswa (M) = 61,64, artinya ada pengaruh antara layanan bimbingan kelompok teknik home room terhadap penurunan kecenderungan tindakan volatile substance abuse (VSA) siswa kelas VIII SMP Nurul HasanahTahun Ajaran 2014/2015, dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.46 Nur p |
Keywords: | Volatile substance abuse (VSA); Bimbingan kelompok; Teknik home room. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 04 Aug 2016 08:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7863 |