Khairunnisa (2014) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK DISKUSI UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERARGUMENTASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 KISARAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1101351001 COVER.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
1101351001 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (914kB) | Preview
1101351001 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
1101351001 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
1101351001 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
1101351001 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
1101351001 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
1101351001 BAB I.pdf - Published Version
Download (520kB) | Preview
1101351001 BAB V.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
1101351001 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah : Adakah pengaruh pemberian layanan bimbingan kelompok teknik diskusi untuk mengembangkan kemampuan berargumentasi siswa kelas VII SMP Negeri 6 Kisaran Tahun Ajaran 2013/2014. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan layanan bimbingan kelompok teknik diskusi dalam mempengaruhi kemampuan berargumentasi siswa kelas VII SMP Negeri 6 Kisaran Tahun Ajaran 2013/2014. Jenis penelitian ini adalah ekperimen semu dengan desain pre-test dan post-test. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode purposive sampling dari siswa kelas VII-1 yang berjumlah 37 siswa di SMP Negeri 6 Kisaran tahun ajaran 2013/2014 sehingga diketahui 10 orang siswa yang akan diberikan layanan bimbingan kelompok. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan angket yaitu angket kemampuan berargumentasi siswa sebanyak 30 butir yang terlebih dahulu diujicobakan dan dianalisis oleh peneliti untuk mendapatkan angket yang valid dan reliable.Dari hasil analisis diperoleh data Pre-Test sikap siswa rata-rata = 75,9 termasuk kategori sedang, dan rata-rata Post-Test = 96,3 termasuk kategori tinggi. Teknik uji hipotesis menggunakan rumus uji wilcoxon yang memperoleh hasil = 24,8 sedangkan harga = 8, maka terdapat pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan layanan bimbingan kelompok teknik diskusi dalam mengembangkan kemampuan berargumentasi siswa kelas VII di SMP Negeri 6 Kisaran Tahun Ajaran 2013/2014 pada taraf nyata  = 0,05. Hal ini terlihat dari > (24,8 > 8).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Kha p |
Keywords: | Argumentasi; Bimbingan; Pemaparan; Teknik; Diskusi kelompok |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 04 Aug 2016 07:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7859 |