Pratiwi, Ayu (2014) MENINGKATKAN TANGGUNG JAWAB SISWA DALAM MENGERJAKAN TUGAS MELALUI BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK DISKUSI DI KELAS XI SMA NURUL HASANAH TEMBUNG TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1103351004 COVER.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
1103351004 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (718kB) | Preview
1103351004 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
1103351004 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
1103351004 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (328kB) | Preview
1103351004 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
1103351004 DAFTAR BAGAN.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
1103351004 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
1103351004 BAB I.pdf - Published Version
Download (479kB) | Preview
1103351004 BAB V.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
1103351001 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
Abstract
Yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah melalui bimbingan kelompok teknik diskusi dapat meningkatkan tanggung jawab siswa dalam mengerjakan tugas di kelas XI SMA Nurul Hasanah Tembung T.A 2013/2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana bimbingan kelompok dapat meningkatkan tanggumg jawab siswa dalam mengerjakan tugas di kelas XI SMA Nurul Hasanah Tembung T.A 2013/2014. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Nurul Hasanah Tembung yang berjumlah 7 orang. Instrument yang digunakan adalah observasi dan angket untuk menjaring data tentang tanggumg jawab siswa yang rendah. Analisi data menggunakan deskritif kualitatif. Penelitian ini PTBK dengan pelaksanaan penelitian 2 siklus ( siklus I dan siklus II) setiap siklus 1 3 kali pertemuan dengan alokasi waktu 45 menit. Variable penelitian ini adalah Variable X ( bimbingan kelompok) variable X ( tanggung jawab). Berdasarkan hasil observasi sebelum tindakan bimbingan kelompok, tanggung jawab siswa dengan hasil rata-rata 37% masuk kedalam kategori kurang. Setelah diberi layanan bimbingan kelompok pada siklus I dengan 3 kali pertemuan tanggung jawab siswa dengan hasil rata-rata 56% dalam ketegori sedang dan pada siklus II dengan 2 kali pertemuan mendapat hasil rata-rata 85% masuk kedalam kategori baik. Sehingga hipotesis yang diajukan yang berbunyi “ Melalui bimbingan kelompok teknik diskusi dapat meningkatkan tanggung jawab siswa dalam mengerjakan tugas di kelas XI SMA Nurul Hasanah Tembung T.A 2013/2014” dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Pra m |
Keywords: | Tanggung Jawab; Bimbingan Kelompok; Diskusi Kelompok |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 04 Aug 2016 03:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7853 |