Siregar, Asnita (2013) PENGARUH LAYANAN MEDIASI TERHADAP EMPATI SISWA YANG MENGALAMI KONFLIK SOSIAL DI KELAS VIII MTS NEGERI 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
109351003 COVER.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
109351003 PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
109351003 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
109351003 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
109351003 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
109351003 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
109351003 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
109351003 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
109351003 BAB I.pdf - Published Version
Download (443kB) | Preview
109351003 BAB V.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
109351003 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh penerapan layanan mediasi dapat meningkatkan empati siswa yang mengalami konflik sosial di kelas VIII MTs Negeri 2 Medan ? Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh layanan mediasi terhadap empati siswa yang mengalami konflik sosial di kelas VIII MTs Negeri 2 medan. Penelitian dilaksanakan pada tanggal 9 Juni 2013 sampai dengan 9 September 2013.Subjek penelitian adalah keseluruhan siswa kelas VIII1 berjumlah 35 siswa. Sampel penelitian berjumlah 6 siswa yang mengalami konflik sosial dengan temannya dan empati rendah, yang ditentukan secara purposive sampling (penarikan sampel secara sengaja) atau rekomendasi data dari guru BK (konselor). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket empati siswa yang mengalami konflik sosial.Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan empati siswa rendah dengan pemberian layanan mediasi diperoleh nilai rata-rata Pre-test = 66 dan Standard Deviasi (sd) = 5,44, sedangkan nilai rata-rata Post-test = 84,5 dan Standard Deviasi (sd) = 5,43, dengan demikian layanan mediasi terhadap empati siswa yang mengalami konflik sosial dapat mengubah empati yang lebih baik. Dari hasil hipotesis dengan harga ttabel pada N-1 = N-6 pada taraf nyata α = 0,05 diperoleh sebesar 1,94, maka thitung > ttabel = (6,80 > 1,94), berarti Ha diterima dan Ho ditolak, dapat dinyatakan bahwa Ada pengaruh Layanan mediasi Terhadap Empati Siswa Yang Mengalami Konflik Sosial Di Kelas VIII1 MTs Negeri 2 Medan Tahun Ajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Sir p |
Keywords: | Mediasi; Layanan; Teknik; Pelaksanaan; Konflik; Sosial |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 03 Aug 2016 08:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7840 |