Asiah, Nur (2014) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN BIMBINGAN BELAJAR TERHADAP KEBIASAAN BELAJAR POSITIF SISWA TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1103151048 COVER.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
1103151048 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
1103151048 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
1103151048 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
1103151048 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
1103151048 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
1103151048 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
1103151048 BAB I.pdf - Published Version
Download (471kB) | Preview
1103151048 BAB V.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
1103151048 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah: Adakah pengaruh layanan bimbingan belajar terhadap kebiasaan belajar positif siswa kelas XI SMA Negeri 1 Karang Baru Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian layanan bimbingan belajar terhadap kebiasaan belajar positif siswa siswa kelas XI SMA Negeri 1 Karang Baru Tahun Ajaran 2014/2015. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 3 berjumlah 34 siswa Instrumen yang digunakan adalah angket untuk mengetahui data tentang kebiasaan belajar siswa yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Instrument diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan layanan bimbingan belajar. Teknik analisis data menggunakan uji beda (uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian layanan bimbingan belajar diperoleh nilai rata-rata pre-test xA = 61,7 dan Standart Deviasi (SD) = 1,96 sedangkan sesudah dilaksanakan bimbingan belajar diperoleh nilai rata-rata post-test Xb = 88,6 dan Standart Deviasi (SD) = 3,33. Dengan demikian pemberian layanan bimbingan belajar berpengaruh terhadap kebiasaan belajar siswa kelas XI SMA Negeri 1 Karang Baru Tahun Ajaran 2014/ 2015. Hal ini teruji dengan menggunakan uji t dengan hasil thitung > ttabel yaitu 42,71 > 2,035 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari pemberian layanan bimbingan belajar terhadap kebiasaan belajar positif siswa kelas XI SMA Negeri 1 Karang Baru Tahun Ajaran 2014/ 2015, dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Asi p |
Keywords: | Layanan Bimbingan Belajar; Pelaksanaan; Kebiasaan Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 02 Aug 2016 07:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7820 |