WULANDARI, NUR (2014) PENGARUH PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP MOTIVASI MELANJUTKAN STUDI PADA SISWA KELAS IX SMP SWASTA AIRLANGGA BATU MENJA TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1103151049 COVER.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
1103151049 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
1103151049 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
1103151049 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
1103151049 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
1103151049 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
1103151049 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
1103151049 BAB I.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
1103151049 BAB V.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
1103151049 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah: Adakah pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap motivasi melanjutkan studi siswa kelas IX SMP Swasta Airlangga Batu Menja Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan layanan bimbingan kelompok terhadap motivasi melanjutkan studi siswa kelas IX SMP Swasta Airlangga Batu Menja Tahun Ajaran 2014/2015. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IX-1 berjumlah 10 orang yang memiliki motivasi melanjutkan studi yang rendah, yang ditentukan dari hasil pre-test. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk menjaring data tentang motivasi melanjutkan studi yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Instrument diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan layanan bimbingan kelompok. Teknik analisis data menggunakan uji beda (uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan layanan bimbingan kelompok diperoleh nilai rata-rata pre-test xA = 78,6 dan Standart Deviasi (SD) = 2,56 sedangkan sesudah dilaksanakan bimbingan kelompok diperoleh nilai rata-rata post-test Xb = 96,1 dan Standart Deviasi (SD) = 3,60. Dengan demikian pemberian layanan bimbingan kelompok berpengaruh terhadap motivasi melanjutkan studi pada siswa kelas IX SMP Swasta Airlangga Batu Menja Tahun Ajaran 2014/ 2015. Hal ini teruji dengan menggunakan uji t dengan hasil thitung>ttabel yaitu 10,65> 1,83 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari pelaksanaan layanan bimbingan kelompok terhadap motivasi melanjutkan studi pada siswa kelas IX SMP Swasta Airlangga Batu Menja Tahun Ajaran 2014/ 2015, dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Wul p |
Keywords: | Bimbingan Kelompok; Kegiatan Pelaksanaan; Motivasi Melanjutkan |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 09 Aug 2016 02:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7705 |