Sari, Diah Rahmadani Purnama (2014) PENGARUH TEKNIK KONSELING REALITA TERHADAP PENGURANGAN STRES SISWA KORBAN BULLY PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 2 TEBING TINGGI TAHUN 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1101151007 COVER.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
1101151007 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
1101151007 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
1101151007 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
1101151007 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
1101151007 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
1101151007 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
1101151007 BAB I.pdf - Published Version
Download (634kB) | Preview
1101151007 BAB V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
1101151007 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh pemberian layanan konseling individu teknik konseling realita dalam mengurangi stres siswa korban bully kelas XI SMK Negeri 2 Tebing tinggi tahun 2014?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pemberian layanan konseling individu teknik realita dalam mengurangi stres yang dialami oleh siswa korban bully di SMK Negeri 2 Tebing tinggi tahun 2014. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 5 orang siswa kelas XI TAV2 SMK Negeri 2 Tebing tinggi tahun 2014. Jenis penelitian ini adalah eksperiment dengan One Group Pre-test dan Post-test Eksperiment Design, yaitu penelitian yang dilakukan dengan memberikan perlakuan kepada sekelompok orang yang menjadi subjek penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah angket. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan uji perbedaan atau uji t yaitu untuk melihat apakah ada penurunan stres yang dialami oleh siswa korban bully SMK Negeri 2 Tebing tinggi tahun 2014.Hasil analisa yang diperoleh dalam penelitian ini adalah nilai thitung -5,05, diperoleh nilai t negative menandakan terjadi penurunan stres yang dialami siswa korban bully SMK Negeri 2 Tebing tinggi tahun 2014 dan ttabel 2,132. Dengan demikian, thitung > ttabel yaitu 5,05 > 2,132. Data test awal (Pre-test) diperoleh rata-rata 28,2 sedangkan setelah pemberian layanan konseling individu dengan menggunakan teknik realita (Post-test) diperoleh rata-rata 19,4, artinya rata-rata siswa rata-rata siswa setelam mendapat layanan konseling individu teknik realita lebih rendah dari pada sebelum mendapat (28,2 > 19,4), artinya ada pengaruh konseling individu teknik realita dalam mengurangi stres siswa korban bully SMK Negeri 2 Tebing tinggi tahun 2014. Ini berarti hipotesis yang berbunyi ada penguruh teknik konseling realita terhadap pengurangan stres siswa korban bully pada siswa kelas XI TAV2 SMK Negeri 2 Tebing tinggi tahun 2014 di terima.Kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah konseling individu teknik realita dapat mengurangi stres siswa korban bully kelas XI TAV2 SMK Negeri 2 Tebing tinggi tahun 2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.46 Sar p |
Keywords: | Bully; Stress; Sindrom Adaptasi Umum; Korban Bullying; Teknik Konseling Realita |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 09 Aug 2016 02:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7704 |