Sihotang, Abdi Hakiki (2014) HUBUNGAN KREATIVITAS GURU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SDN 107458 DOLOK MASIHUL T.A 2013/201. Undergraduate thesis, UNIMED.
1103311001 Cover.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
1103311001 Lembar Persetujuan.pdf - Published Version
Download (338kB) | Preview
1103311001 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
1103311001 Abstrak.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
1103311001 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
1103311001 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
1103311001 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
1103311001 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
1103311001 Bab I.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
1103311001 Bab V.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
1103311001 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara kreativitas guru terhadap belajar siswa kelas V SD Negeri No. 107458 Dolok Masihul tahun ajaran 2013/2014. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Kreativitas Guru Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas V SD Negeri No. 107458 Dolok Masihul Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri No.107458 Dolok Masihul yang beralamat di Blok H Ujung Kec. Dolok Masihul. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif korelasional. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri No. 107458 Dolok Masihul yang berjumlah 30 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah sebesar 25% dari setiap kelas yaitu sebesar 30 orang yang diambil secara Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumen.Teknik analisa data yang digunakan untuk mengetahui adanya hubungan variabel X dengan variabel Y Statistik korelasi Product Moment,dari perhitungan tersebut diperoleh hasil rxy = 0,515 berarti Hubungan antara kreativitas guru terhadap minat belajar siswa dikategorikan sedang atau cukup.Selanjutnya untuk menguji hipotesis menggunakan uji t sehingga diperoleh t hitung sebesar 3,183. Sedangkan ttabel pada taraf signifikan 95% atau alpha 5% dengan nilai ttabel = 1,67. Berarti thitung > ttabel ( 3,183 > 1,67) maka hipotesis mengatakan Ada Hubungan yang positif dan signifikan antara Kreativitas Guru Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas V SD Negeri No. 107458 Dolok Masihul Tahun Ajaran 2013/2014 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 372.35 Sih h |
Keywords: | Kreativitas Guru; Minat Belajar; Pembelajaran IPA |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 03 Aug 2016 02:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7619 |