Surbakti, Novi Yanti Kumala Sari (2013) UPAYA TUTOR MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERBICARA ANAK MELALUI METODE BERMAIN PERAN USIA 5-6 TAHUN DI TK HARAPAN BANGSA KECAMATAN KUALA KABUPATEN LANGKAT. Undergraduate thesis, UNIMED.
108141022 Judul.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
108141022 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (459kB) | Preview
108141022 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (425kB) | Preview
108141022 Abstrak.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
108141022 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (369kB) | Preview
108141022 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
108141022 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
108141022 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
108141022 Bab I.pdf - Published Version
Download (454kB) | Preview
108141022 Bab V.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
108141022 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (326kB) | Preview
108141022 Lampiran.pdf - Published Version
Download (820kB) | Preview
108141022 riwayat hidup.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
Abstract
Latar belakang masalah dalam penelitian ini masih rendahnya kemampuan berbicara anak usia 5-6 tahun di TK Harapan Bangsa Kuala Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, sehingga anak menjadi anak yang pendiam dan tidak berani berbicara ketika tampil di depan kelas. sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya tutor mengembangkan keterampilan berbicara anak melalui metode bermain peran usia 4-5 tahun di TK Harapan Bangsa Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat jenis penelitian menggunakan deskriptif kualitatif, Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh tutor di TK Harapan Bangsa Kecamatan Kuala yang berjumlah 4 orang tutor. Penelitian ini dilaksanakan di TK Harapan Bangsa Jln. Pasar I Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kualitatif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya totur dalam mengembangkan keterampilan berbicara siswa TK Harapan Bangsa melalui metode bermain peran dapat dikatagorikan baik, seperti pengucapan, mengembangkan jumlah kosa kata dan menggabungkan kata dalam kalimat. Metode bermain peran dapat meningkatkan keterampilan berbicara anak, hal ini dapat dilihat dari adanya peningkatan kemampuan berbicara lancar dengan lafal yang benar. Berdasarkan hasil penelitian data yang diperoleh bahwa dengan metode bermain peran dapat meningkatkan keterampilan berbicara anak
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 374.22 Sur u |
Keywords: | bicara anak; perkembangan; bermain peran; manfaat |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 03 Aug 2016 07:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7447 |