PATIMAH (2014) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA ANAKUSIA 5-6 TAHUN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TEBAK KATA. Undergraduate thesis, UNIMED.
109098026 COVER.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
109098026 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (429kB) | Preview
109098026 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (863kB) | Preview
109098026 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
109098026 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
109098026 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
109098026 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
109098026 DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
109098026 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
109098026 BAB I.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
109098026 BAB V.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
109098026 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
109098026 LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah masih kurangnya kemampuan membaca yangdimiliki oleh anak di TK SANDHY PUTR kurangnya pengetahuan guru untuk memilih suatukegiatan yang dapat merangsang dan meningkatkan kemampuan membaca anak,masihkurangnya dilakukan kegiatan tebak kata padahal ini bisa member warna lain dalam metodepembelajaran Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca anakkhususnya melalui kegiatan tebak kata di TK Sandhy putra medanJenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 2 siklusdan setiap siklus 2 kali pertemuan objek penelitian ini adalah kemampuan membaca anak usia5 6 tahun Subjek penelitian adalah anak usia 5 6 tahun di TK SANDHY PUTRA berjumlah 16orang terdiri dari 9 orang anak perempuan dan 7 orang anak laki-laki. Tindakan penelitian iniadalah penggunaan media kartu kata Data dikumpulkan menggunakan lembar observasi Datadianalisis dengan menggunakan analisis persentase dan diskriptifHasil dari penelitian kemampuan membaca anak siklus I pertemuan I diperoleh rata rataskor sebesar 75 12 orang anak yang tegolong kurang baik dan pada pertemuan IImengalami pengurangan jumlah anak menjadi 50 8 orang anak yang tergolong kurang baikPada siklus II dilakukan penelitian dengan tetap menggunakan kegiatan tebak kata denganmedia yang dibuat lebih menarik bagi anak media kartu huruf yang lebih menarikdenganmenggunakan kertas warna warni lebih cerah dan bentuk yang lebih menarik. Hasil siklus IIpertemuan I diperoleh rata-rata skor 7 1 orang anak yang tergolong sangat baik dan padapertemuan IImengalami peningkatan menjadi 50 8 orang anak yang tergolong sangat baikDengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan kegiatan tebak kata dapatmeningkatkan kemampuan membaca anak kelas B pada tema binatang di TK SANDHYPUTRA Medan semester genap tahun ajaran 2013 2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 374 2 / Pat/m |
Keywords: | Kemampuan membaca ; Tebak kata ; Model pembelajaran ; Anak ; Kemampuan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 03 Aug 2016 07:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7436 |