Wahyuni, Naimah Endang (2013) UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA ANAK KELOMPOK B DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA FLASH CARD DI TK MUTIARA HANDAYANI KECAMATAN MEDAN POLONIA T.A2012-2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
109113039 COVER.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
109113039 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
109113039 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
109113039 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
109113039 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
109113039 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
109113039 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
109113039 DAFTAR DIAGRAM.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
109113039 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
109113039 BAB I.pdf - Published Version
Download (385kB) | Preview
109113039 BAB V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
109113039 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
Abstract
Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah denganmenggunakan media flashcard dapat meningkatkan penguasaan kosakata anakkelompok B di TK Mutiara Handayani. Penelitian ini bertujuan untuk 1meningkatkan penguasaan kosakata anak kelompok B di TK Mutiara Handayanidengan menggunakan media flashcard 2 mengetahui seberapa besarpeningkatan penguasaan kosakata anak kelompok B di TK Mutiara Handayani.Subjek Penelitian ini adalah anak kelompok B yang berjumlah 22 orang,yang terdiri dari 12 orang anak lakilaki dan 10 orang anak perempuan.Sedangkan objek penelitian ini adalah tindakan untuk meningkatkan penguasaankosakata anak usia dini dengan menggunakan media flashcard. Jenis penelitianyang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas TK Instrumenpengumpulan data adalah lembar observasi.Hasil penelitian yang dilakukan pada tindakan siklus I dengan melakukanobservasi kepada anak untuk mengetahui tingkat penguasaan kosakata anakkelompok B di TK Mutiara Handayani setelah digunakannya media flashcardmenunjukkan bahwa terdapat 9 orang anak 40 9 tergolong baik 7 orang anak 31 8 tergolong cukup dan 6 orang anak 27 3 tergolong kurang.Peningkatan penguasaan kosakata pada siklus I ini kurang berhasil, karena masihterdapat 27 3yang tergolong kurang, sehingga perlu dilakukan pembelajaranyang lebih baik pada siklus II Peningkatan penguasaan kosakata anak kelompokB di TK Mutiara Handayani setelah digunakannya media flashcard pada siklus IIterdapat 5 orang anak 22 7 tergolong baik sekali 15 orang anak 68 2tergolong baik 2 orang anak 9 0 tergolong cukup dan tidak ada anak yangtergolong kurang.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan media flashcarddapat meningkatkan penguasaan kosakata anak kelompok B di TK MutiaraHandayani Kecamatan Medan Polonia T.A 2012 2013 Disarankan kepada guruuntuk dapat menggunakan media flashcard sebagai salah satu media pembelajaranuntuk meningkatkan penguasaan kosakata anak
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 374.2 Wah u |
Keywords: | Bahasa anak ; Kosa kata ; Media pembelajaran ; bentuk hasil belajar ; Guru dan anak ; Hipotesis tindakan |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 14 Aug 2016 14:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7432 |