Panggabean, Juliana Betti Mastaria (2013) UPAYA MENINGKATKAN STRATEGI COPING POSITIF MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK DISKUSI PADA SISWA KELAS VII SMP PUTRI SION MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
109151028 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
109151028 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (780kB) | Preview
109151028 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
109151028 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
109151028 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
109151028 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
109151028 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
109151028 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
109151028 BAB I.pdf - Published Version
Download (401kB) | Preview
109151028 BAB V.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
109151028 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
Abstract
Adapun Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah bimbingankelompok dengan teknik diskusi dapat meningkatkan strategi coping positif siswakelas VII di SMP Putri Sion Medan tahun ajaran 2013/2014. Tujuannya untukmengetahui penggunaan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi dapatmeningkatkan strategi coping positif siswa kelas VII di SMP Putri Sion Medantahun ajaran 2013/2014. Penelitian ini adalah penelitian tindakan bimbingankonseling (action research) yang merupakan suatu upaya untuk memecahkansuatu masalah yakni strategi coping dengan menerapkan suatu perlakuan yaitubimbingan kelompok teknik diskusi kelompok.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 10 orang. Sampeldiambil dari sejumlah siswa yang masih kurang selektif dalam memilih strategicoping yang diketahui dari hasil angket strategi coping.Hasil analisis penelitian tindakan menunjukkan adanya peningkatan strategicoping positif pada siswa setelah dilaksanakan bimbingan kelompok denganteknik diskusi. Pada siklus pertama peningkatan strategi coping positif siswamencapai 40% dan pada siklus kedua telah mencapai target yang ditetapkan yaitu80%. Berdasarkan hasil ini tersebut maka dapat disimpulkan bimbingan kelompokdengan teknik diskusi dapat meningkatkan strategi coping positif siswa kelas VIISMP Putri Sion Medan Tahun Ajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371 404 7 /Pan /n |
Keywords: | COPING ; PROSES TERJADINYA COPING ;BIMBINGAN KELOMPOK ; DISKUSI KELOMPOK ;PEMIMPIN ;KELEBIHAN DAN KELEMAHAN |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 07:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7290 |