Nurlela, - (2013) PENGARUH LAYANAN INFORMASI BIDANG BIMBINGAN BELAJAR TERHADAP KEBIASAAN BELAJAR SISWA KELAS XI SMA SWASTA PEMBANGUNAN GALANG TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
108121077-Judul.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
108121077-Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
108121077-Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (512kB) | Preview
108121077-Abstrak.pdf - Published Version
Download (351kB) | Preview
108121077-Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
108121077-Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
108121077-Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
108121077-Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
108121077-Bab I.pdf - Published Version
Download (772kB) | Preview
108121077-Bab V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
108121077-Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Adakah pengaruh layanan informasi bidang bimbingan belajar terhadap kebiasaan belajar siswa kelas XI SMA Swasta. Pembangunan Galang Tahun Ajaran 2012/2013 ?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan informasi bidang bimbingan belajar terhadap kebiasaan belajar siswa kelas XI SMA Swasta Pembangunan Galang Tahun Ajaran 2012/2013.Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI Swasta Pembangunan Galang Tahun Ajaran 2012/2013 terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 60 orang siswa. Peneliti mengambil sampel 50% dan populasi yang ada yakni 30 orang siswa (random sampling).Penelitian ini termasuk penelitian eksperimen semu, dengan memberikan perlakuan kepada sekelompok orang yang dijadikan subjek penelitian. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk menjaring data tentang kebiasaan belajar siswa yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Dari 50 item angket yang disebarkan diketahui ada 42 item yang valid dan 8 item soal yang tidak valid, yaitu soal no. 5, 8, 11, 18, 20, 25, 28 dan 42. Jadi soal yang diberikan terhadap 30 sampel berjumlah 42 item. Instrumen diberikan sebelum dan sesudah pemberian layanan bimbingan belajar. Teknik analisis data menggunakan uji beda (uji t).Vasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh antara bimbingan belajar terhadap kebiasaan belajar siswa kelas XI SMA Swasta PembangunanGalang Tahun Ajaran 2012/2013, hal ini diketahui dari hasil perhitunganliperoleh harga thrtung > ttabel = (3,68 > 1,699). Maka hipotesa yang menyatakan )ahwa layanan bimbingan belajar berpengaruh terhadap kebiasaan belajar siswa kelas XI SMA Swasta Pembangunan Galang Tahun Ajaran 2012/2013. dapat literima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 372.236 041 Nur p |
Keywords: | Layanan Informasi; Bimbingan Belajar; Kebiasaan Belajar; Bahan Informasi; Penyajian Informasi |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC1035 Basic education. Basic skills education L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 28 Jul 2016 01:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7204 |