Harahap, Novi (2015) MENINGKATAKAN EFIKASI DIRI SISWA DALAM BELAJAR MELALUI PEMBERIAN LAYANAN KONTEN TEKNIK DELAPAN KUNCI SUKSES SISWA KELAS X-3 DI SMA SWASTA PERSIAPAN STABAT TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1102151026 1. COVER.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
1102151026 2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (364kB) | Preview
1102151026 3. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
1102151026 4. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
1102151026 5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (454kB) | Preview
1102151026 6. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
1102151026 7. DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
1102151026 8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
1102151026 9. BAB I.pdf - Published Version
Download (562kB) | Preview
1102151026 13. BAB V.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
1102151026 14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh pemberian layanan penguasaan konten teknik delapan kunci sukses terhadap efikasi diri dalam belajar pada siswa kelas X SMA Swasta Persiapan Stabat Tahun Ajaran 2014/2015?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakan layanan konten teknik delapan kunci sukses dapat meningkatkan efikasi diri siswa dalam belajar siswa kelas X-3 SMA Swasta Persiapan Stabat Tahun Ajaran 2014/2015. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini, peneliti melakukan pengumpulan data melalui observasi, penyebaran angket dan wawancara. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling (PTBK) yang terdiri dari 2 siklus, siklus I dan siklus II dimana masing-masing dilakukan dua kali pertemuan. Jenis data dalam penelitian ini termasuk data kualitatif. Pada setiap pertemuan terakhir dari masing-masing siklus, peneliti melakukan penilaian segera (Laiseg), observasi dan penilaian melalui hasil angket.Berdasarkan hasil angket sebelum diberikan tindakan, dari 35 orang siswa diperoleh 7 orang siswa yang memiliki efikasi diri dalam belajar “rendah” dan 28 orang siswa dengan efikasi diri dalam belajar “sedang”. Dari hasil analisi data pada siklus I setelah diberikan tindakan diperoleh 10 orang siswa yang mengalami perubahan efikasi diri dalam belajar dengan presentasi 28,57%, hal ini juga dilihat dari hasil analisis angket, laiseg, dan lembar observasi. Pada siklus II terjadi peningkatan yang signifikan pada perubahan efikasi diri siswa dalam belajar yaitu 80% karena diperoleh 24 orang siswa yang mengalami peningkatan. Sehingga tingkat keberhasilan layanan sudah mencapai target yakni diatas 75%. Sedangkan jika dilihat dari keberhasilan secara keseluruhan siswa yang mengikuti kegiatan dilihat dari perubahan pra siklus sampai siklus II yaitu mencapai 100%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa efikasi diri siswa dalam belajar dapat ditingkatkan melalui layanan konten teknik delapan kunci sukses pada kelas X-3 SMA Swasta Persiapan Stabat Tahun Ajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Har m |
Keywords: | Efiksi diri;Pengertian Belajar;Layanan penguasaan konten;Teknik Layanan |
Subjects: | C Auxiliary Sciences of History > CC Archaeology L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 01 Aug 2016 06:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7170 |