Marwa, Sova (2013) PENGARUH MOTIVASI GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA JURUSAN ADM. PERKANTORAN DI SMK SWASTA ERIA YAYASAN PENDIDIKAN ANI IDRUS TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
709641018 COVER.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
709641018 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
709641018 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
709641018 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
709641018 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
709641018 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
709641018 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
709641018 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
709641018 BAB I.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
709641018 BAB V.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
709641018 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi guru terhadap prestasi belajar siswa Jurusan Administrasi Perkantoran di SMK Swasta Eria Yayasan Pendidikan Ani Idrus Tahun Ajaran 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Swasta Eria Yayasan Pendidikan Ani Idrus yang terbagi atas 3 kelas dengan jumlah siswa sebanyak 122 orang . sedangkan sampel penelitian diambil secara random sampling yakni 50% dari populasi yang berjumlah 62 orang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, dengan kuisioner (angket) dan dokumentasi nilai prestasi belajar siswa sebagai alat pengumpul data penelitian. Dari Hasil pengolahan data diketahui bahwa tingkat motivasi guru tergolong baik dengan nilai rata-rata sebesar 2,35 dan tingkat prestasi belajar siswa tergolong tinggi dengan nilai rata-rata sebesar 80,53. Dari hasil perhitungan koefesien korelasi diketahui rhitung> rtabel(0,65> 0,250) yang berarti ada korelasi yang positif antara motivasi guru terhadap prestasi belajar siswa. Untuk persamaan regresi Ŷ = 15,49 + 0,92X berarti bahwa setiap peningkatan motivasi guru sebesar 1 satuan akan meningkatkan prestasi belajar siswa sebesar 0,92 satuan. Dari perhitungan koefesien determinasi diketahui bahwa I = 43% yang berarti bahwa motivasi guru memberikan kontribusi sebesar 43% terhadap prestasi belajar siswa. Hasil pengujian hipotesis diperoleh thitung (6,70) > ttabel (1,67) sehingga dalam penelitian ini Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh motivasi guru terhadap prestasi belajar siswa Jurusan Administrasi Perkantoran di SMK Swasta Eria Yayasan Pendidikan Ani Idrus Tahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.307 1 Mar p |
Keywords: | Motivasi; Guru;Prestasi; Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 29 Jul 2016 02:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7161 |