Turnip, Resmaliana (2012) UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI DI KELAS IV SD NEGERI NO 101767 TEMBUNG KECAMATAN PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
108313280 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
108313280 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
108313280 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
108313280 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
108313280 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
108313280 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
108313280 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
108313280 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
108313280 BAB I.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
108313280 BAB V.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
108313280 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
Abstract
Meningkatkan Motivasi belajar Matematika siswa dengan menggunakan metode ditunjukkan dalam Class Of IV SD N 101757 Tembung Kecamatan Percut sei Tuan tahun 2011/2012Masalah akurat dalam penelitian ini adalah meningkatkan motivasi belajar siswa di kelas mathematisc IV SD N 101767 Tembung Kec. Percut Sei Tuan. dengan menggunakan metode demonstrasi. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada pelajaran Matematika dasar mengukur diskusi dan pengurangan bilangan bulat.Subjek dalam penelitian ini adalah kelas IV SD N 101767 Tembung yang memiliki lokasi di Kec Percut Sei Tuan. Sebesar 38 orang siswa. Penentuan penelitian subjek diperoleh berdasarkan hasil observasi [dilakukan / dilaksanakan] oleh peneliti. Dimana saat observasi, menghambat seluruh / seluruh siswa [melakukan] tidak memiliki motivasi dalam belajar matematika, sehingga peneliti berupaya untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dengan menggunakan metode demonstrasi.Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas Dari (PTK) yang dilakukan dalam 2 siklus, di mana masing-masing, setiap siklus tidak dua kali setiap pertemuan selama 35 menit. Dalam setiap siklus akan diberikan angket untuk mengukur tingkat motivasi belajar siswa. Dari hasil observasi diteruskan ke 38 orang siswa mulai dari pertemuan awal sampai akhir diperoleh hasil yang meningkat dari masing-masing memperoleh skor student.In motivasi belajar siswa pada siklus I menunjukkan taht ada 11 orang siswa (28,9%) motivasi belajar yang tergolong ke rendah, 19 orang siswa (50%) tergolong adalah, dan 8 orang siswa (21,05%) tergolong tinggi. Menjadi persentase motivasi belajar siswa 0-64% (tidak termotivasi) sebanyak 22 orang siswa. Persentase motivasi belajar siswa 65-100 (memotivasi) 16 orang siswa. Sedangkan pada akhir siklus II terdapat peningkatan yang, menunjukkan bahwa ada siswa dengan persentase (0% -64%) yang belum termotivasi belum sebanyak 2 orang siswa dan persentase siswa (65% -100%) memotivasi dihitung 36 orang siswa. Dengan hasil yang diperoleh dari 38 orang siswa dapat dilihat bahwa setelah dia tindakan pada setiap siklus terjadi make-up motivasi belajar. Hal ini dapat disimpulkan bahwa melalui metode demonstrasi dapat meningkatkan motivasi belajar siswa pada pelajaran Matematika dasar Mengukur diskusi dan Pengurangan Integer di Kelas IV SD N 101767 Tembung Kec. Percut Sei Tuan ..
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 372.2 Tur u |
Keywords: | Belajar;Matematika;Demontrasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 28 Jul 2016 05:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7153 |