Daulay, Misbahul Khairi (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SHOOTING LAY-UP DALAM PERMAINAN BOLA BASKET MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR TUTOR SEBAYA PADA SISWA KELAS XI TKR-1 DI SMK NEGERI 4 MEDAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6113112128 COVER.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
2. NIM. 6113112128 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (467kB) | Preview
3. NIM. 6113112128 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
4. NIM. 6113112128 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
5. NIM. 6113112128 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM. 6113112128 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 6113112128 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8. NIM. 6113112128 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
9. NIM. 6113112128 BAB I.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
13. NIM. 6113112128 BAB V.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
8. NIM. 6113112128 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan hasil belajar Shooting Lay-up Dalam Permainan Bola Basket Melalui Penerapan Gaya Mengajar Tutor Sebaya Pada Siswa Kelas XI TKR-1 Di SMK Negeri 4 Medan Tahun Ajaran 2015/2016.
Dari hasil data awal yang telah di lakukan menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam melakukan Shooting Lay-up Bola Basket masih rendah dan hal ini berdampak pada hasil belajar siswa.
Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) yang dapat di analisis.Dalam hal ini peneliti menganalisis data dengan mereduksi data dan memaparkan data dalam bentuk tabel, sehingga dapat di cari nilai rata-rata dan persentase ketuntasan belajar,Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI TKR-1 (Teknik Kendaraan Ringan) Tahun Ajaran 2015/2016.
Hasil data awal dari 30 orang siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata hanya 10 orang siswa (33,33%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar,sedangkan selebihnya yaitu 20 orang siswa (66,66%) belum memiliki ketuntasan belajar (Tidak Tuntas). Nilai rata-rata kelas yang di peroleh hanya mencapai 61,7. Sedangkan hasil pada siklusI menunjukkan bahwa hasil belajar Shooting Lay-up Bola Basket yaitu 17 orang siswa (56,66%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan 13 orang siswa (43,33%) belum memiliki ketuntasan belajar (Tidak Tuntas).Nilai rata-rata kelas yang di peroleh hanya mencapai 73 (Tidak Tuntas). Pada siklus II yaitu 25 orang siswa (83,33%) siswa yang tuntas belajarnya. Dan 5 orang siswa (16,66%) belum memiliki ketuntasan belajar (Tidak Tuntas). Nilai rata-rata kelas yang di peroleh hanya mencapai 81,5 (Tuntas).
Dalam hal ini dapat di lihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siklus I ke siklus II yaitu sebesar 8,4 dan peningkatan ketuntasan klasikalnya sebesar 26,67%. Berdasarkan hasil analisis data dapat di katakan bahwa penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan Gaya Mengajar Tutor Sebaya Pada Siswa Kelas XI TKR-1 SMK Negeri 4 Medan Tahun Ajaran 2015/2016 dapat memberikan kontribusi yang sangat besar dan signifikan terhadap hasil belajar Shooting Lay-up Dalam permainan Bola Basket.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJS 019 |
Keywords: | Pendidika Jasmani; Model Pembelajaran; Bola Basket |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 28 Jul 2016 04:15 |
Last Modified: | 28 Jul 2016 04:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6999 |