Siregar, Riki Irwansyah (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SERVIS PENDEK DALAM PERMAINAN BULUTANGKIS DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS VIII SMPN 2 SILANGKITANGKAB, LABUHANBATU SELATAN TAHUNAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6113112164 COVER.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
2. NIM. 6113112164 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
3. NIM. 6113112164 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
4. NIM. 6113112164 PREFACE.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
5. NIM. 6113112164 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
6. NIM. 6113112164 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 6113112164 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
8. NIM. 6113112164 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 6113112164 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
13. NIM. 6113112164 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
14. NIM. 6113112164 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
15. NIM. 6113112164 ENCLOSURE.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
Abstract
Banyak media pembelajaran yang dapat digunakan dalam proses belajar mengajar penjas. Media yang digunakan sebaiknya disesuaikan dengan materi pembelajaran yang akan disampaikan. Untuk menemukan informasi-informasi penting tentang upaya peningkatan hasil belajar servis pendek bulutangkis pada Smpn 2 Silangkitang Kabupaten Labuhan batu Selatan.
Penelitian ini di adakan di lapangan bulutangkis Smpn 2 Sailangkitang Kabupaten Labuhan batu Selatan yang di laksanakan pada tanggal 16 Februari dan 23 Februari 2016.Metodepenelitian yang digunakandalampenelitianiniadalahmetodePenelitian Tindakan Kelas (Classroom action Research),denganjumlahsampel 22 orang.Penelitianinidilakukan2 kali pertemuan 1 kali seminggu.Untukmelihatpengaruh variable bebasmaupunterikat, makadigunakanperhitunganstatistic yaitu mencari PKK dan PPH.
Dari hasil belajar siswa pada siklus I setelah tes hasil belajar I dapat dilihat bahwa kemampuan awal siswa dapat melakukan servis pendek pada bulu tangkis masih rendah. Dari 22 siswa terdapat 14 orang (63,63%) yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 8 orang (36,37%) belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswaadalah 65,04. Sedangkanpadasiklus 2 servis pendek pada bulu tangkis sudah meningkat. Dari 22 siswamencapai ketuntasan belajar 18 orang (81,81%),sedangkan 4 orang (18,19%) belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 75,90.. Sedangkan pada siklus II dapat dilihat bahwa kemampuan awal siswa dapat melakukan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJS 057 |
Keywords: | Hakikat pendidikan jasmani; Hakikat servis pendek bulutangkis; Media audio visual |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 28 Jul 2016 03:09 |
Last Modified: | 28 Jul 2016 03:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6985 |