Reski, Arika (2016) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SERVIS PANJANG DALAM PERMAINAN BULUTANGKIS MELALUI PENERAPAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA SMP SWATA AL-HIDAYAH MEDAN T.P. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. Nim 609112006_COVER.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
02. Nim 609112006_PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
03. Nim 609112006_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
04. Nim 609112006_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
05. Nim 609112006_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
06. Nim 609112006_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
07. Nim 609112006_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
08. Nim 609112006_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
09. Nim 609112006_BAB I.pdf - Published Version
Download (339kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan latar belakang hasil belajar siswa pada materi Bulutangkis khususnya searvis panjang masih relatif rendah. Tujuan dalam penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar servis panjang siswa melalui penerapan media audio visual. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus melalui kegiatan perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII D SMP Swasta Al-hidayah Medan Tahun Ajaran 2015/2016.
Pengambilan data dilakukan dengan melakukan tes hasil belajar dengan sistem penilaian portofolio dengan menilai sikap Awalan, Sikap Pelaksanaan, dan Sikap Lanjutan untuk menegetahui hasil belajar siswa.
Hasil penelitian : Hasil tes siklus I dari 40 siswa telah ada 23 orang siswa dengan persen (57,50%) yang mencapai ketuntasan belajar, selebihnya 17 orang siswa dengan persen (42,50%) siswa yang tidak tuntas dalam belajar. Nilai rata-rata yang diperoleh siswa adalah 66,46. Hasil tes siklus II dari 40 siswa sudah lulus hasil belajarnya sebanyak 33 siswa (82,50%), hanya 7 orang siswa (17,50%) yang belum tuntas hasil belajarnya. Dengan nilai rata-rata kelas yang diperoleh adalah 81,87. Dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal, siklus I, dan siklus II terjadi peningkatan, maka dengan ini dikatakan melalui penerapan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJS 065 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Bulutangkis; Media Audio Visual |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 28 Jul 2016 01:53 |
Last Modified: | 28 Jul 2016 02:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6969 |