Munthe, Herlin (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DAN MINAT BELAJAR MENGGUNAKAN KOMPUTER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PRODUKTIF KOMPETENSI KEJURUAN SUB KOMPETENSI “MELAKUKAN PROSEDUR ADMINISTRASI” SISWA JURUSAN PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK PAB 12 SAENTIS. Masters thesis, UNIMED.
1.NIM 8136122019 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2. NIM 8136122019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
3. NIM 8136122019 ABSTRAC.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
4. NIM 8136122019 PREPECE.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
5. NIM 8136122019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
6. NIM. 8126121027 TABLES.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
7. NIM. 8126121027 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
8. NIM. 8126121027 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
9. NIM 8136122019 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
13. NIM 8136122019 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (25kB) | Preview
14. 8136122019 BIBLIOGRAFI.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada mata pelajaran produktif kompetensi kejuruan sub kompetensi Melakukan Prosedur Administrasi pada siswa Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran SMK PAB 12 Saentis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran produktif kompetensi kejuruan sub kompetensi Melakukan Prosedur Administrasi yang diajar dengan model pembelajaran Quantum Learning dan model Direct Teaching pada Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran SMK PAB 12 Saentis.
Metode penelitian ini adalah metode eksperimen yang melibatkan dua kelompok belajar, yaitu kelompok eksperimen pertama pembelajaran dengan Quantum Learning menggunakan komputer dan kelompok eksperimen kedua pembelajaran dengan Langsung (Direct Teaching) serta siswa yang memiliki minat belajar tinggi dan rendah. Rancangan penelitian disajikan dalam desain faktorial 2x2 dengan teknik analisis varian (Anava). Untuk memperoleh data dalam penulisan ini penulis melakukan pengumpulan data dengan cara melakukan tes hasil belajar siswa serta angket minat belajar.
Hasil penelitian diperoleh hasil bahwa pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Quantum Learning akan memberi pengaruh yang lebih baik terhadap hasil belajar dibandingkan dengan pembelajaran menggunakan model pembelajaran Direct Teaching. Tinggi rendah tingkat minat belajar memberi pengaruh yang berbeda secara signifikan terhadap hasil belajar dimana Fhitung > Ftabel sehingga untuk hipotesis penelitian yang pertama dan kedua, Ha diterima dan Ho ditolak dan tidak ada interaksi antara pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran dengan minat belajar siswa terhadap hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 373.246 Mun p |
Keywords: | Model pembelajaran; Minat belajar; Surat menyurat; Administrasi perkantoran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 26 Jul 2016 08:02 |
Last Modified: | 26 Jul 2016 08:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6887 |