Ketaren, Jhori Verdinatha (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PUKULAN FOREHANDDRIVE PADA PERMAINAN TENIS MEJA DENGAN MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 13 BINJAI TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 6113112101 COVER.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
2. 6113112101 Lembar Persetujuan dan pengesahan.pdf - Published Version
Download (534kB) | Preview
3. 6113112101 Abstrak.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
4. 6113112101 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
5. 6113112101 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
6. 6113112101 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. 6113112101 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. 6113112101 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
9. 6114112101 BAB I.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
14. 6113112101 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses hasil belajar Pukulan Forehand Drive Pada Permainan Tenis Meja Dengan Menggunakan Metode Demonstrasi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Binjai Tahun Ajaran 2015/2016.Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan kelas (PTK) yang dapat dianalisis. Dalam hal ini peneliti menganalisis data dengan mereduksi data dan memaparkan data dalam bentuk tabel, sehingga dapat dicari nilai rata-rata dan persentase ketuntasan belajar.
Penelitian yang menjadi Subjek dalam penelitian ini adalah adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Binjai tahun ajaran 2015/2016 sebanyak 30 orang dengan jumlah 13 orang putra 17 orang putriHasil penelitian menyimpulkan : Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan bahwa hasil belajar forehand drive dalam permainan tenis mejayaitu 16 orang (53,33%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan 14 orang (46,67%) siswa yang tidak tuntas belajarnya. Hasil belajar siswa dalam melakukan forehand drive dalam permainan tenis meja pada siklus I memiliki rata-rata (69,2). Pada siklus II menunjukkan bahwa hasil belajar forehand drive dalam permainan tenis mejayaitu 26 orang (86,67%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan 4 orang (13,33%) siswa yang tidak tuntas belajarnyadanhasilbelajarsiswasecarakeseluruhanpadasiklus II memiliki rata-rata (80,0).
Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar Pukulan Forehand Drive Pada Permainan Tenis Meja Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Binjai Tahun Ajaran 2015/2016
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PKR 031 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani;Tenis Meja;Pukulan Forehand Drive Tenis Meja |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 25 Jul 2016 07:21 |
Last Modified: | 25 Jul 2016 07:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6829 |