Azmi, Khaidir (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TOLAK PELURU GAYA ORTODOCK MELALUI MODIFIKASI ALAT PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1 SECANGGANG KABUPATEN LANGKAT TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6103311132 COVER.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
2. NIM. 6103311132 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
3. NIM. 6103311132 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
4. NIM. 6103311132 PREPACE.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
5. NIM. 6103311132 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
6. NIM. 6103311132 TABLE.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
7. NIM. 6103311132 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
8. NIM. 6103311132 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
9. NIM. 6103311132 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (461kB) | Preview
14. NIM. 6103311132 BIBILIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa setelah diajarkan melalui Modifikasi Alat Pembelajaran di Kelas IX SMP Negeri 1 Secanggang. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Secanggang jalan secanggang No. 124 Hinai Kiri Kabupaten Langkat, waktu penelitian dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2015 dan 19 Desember 2015. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX-5 jumlah siswa 36 orang, 14 putra dan 22 putri yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran melalui modifikasi alat terhadap hasil belajar Tolak Peluru Gaya Ortodoks. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (classroom action reseach).Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk penilaian, Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar fortofolio penilaian hasil belajar TolakPeluru Gaya Ortodoks.
Dari 36 orang siswa dalam penelitian ini, ternyata hanya 10 orang siswa (27,77%)yang sudah memiliki ketuntasan belajar TolakPeluru Gaya Ortodoks, sedangkan selebihnya yaitu 26 orang siswa (72,33%) belum memiliki ketuntasan belajar TolakPeluru Gaya Ortodoks. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh hanya mencapai 59,22( Tidak Tuntas ). Hasil tes siklus I, dari 36 orang siswa telah ada 22 orang (61,11%) sudah memiliki ketuntasan belajar, selebihnya 14 orang siswa(38,89%) belum memilki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh adalah 71,50 (Tidak Tuntas ). Hasil tes siklus II, dari 36 orang siswa, ternyata sudah 32 orang siswa (88,88%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar,hanya 4 orang (11,12%) yang belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang di peroleh telah mencapai 81,05(Tuntas ).Kenaikannilai rata – rata siklus I, 59,22menjadi 71,50 siklus II, 71,50 menjadi 81,05.
Berdasarkan hasil data analisis data dapat disimpulkan bahwadenganmenggunakanModifikasiAlatPembelajarandapatmeningkatkan hasil belajarTolakPeluru Gaya Ortodokspada siswa kelas IX-5 SMP Negeri 1 Secanggang Kabupaten Langkat Tahun Ajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PKR 004 |
Keywords: | Atletik;Tolak Peluru;Pendidikan Jasmani |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 25 Jul 2016 05:06 |
Last Modified: | 25 Jul 2016 05:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6822 |