Malik, Abdul (2016) PENERAPAN PENERAPAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL DALAM MEMPERBAIKI PROSES PEMBELAJARAN SERVIS BAWAH BOLA VOLI DENGAN MENGGUNAKAN MODIFIKASI BOLA KARET PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 17 MEDAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6113112001_COVER.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
2. NIM. 6113112001_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
3. NIM. 6113112001_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
4. NIM. 6113112001_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
5. NIM. 6113112001_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
6. NIM. 6113112001_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
7. NIM. 6113112001_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
8. NIM. 6113112001_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
9. NIM. 6113112001_BAB I.pdf - Published Version
Download (572kB) | Preview
13. NIM. 6113112001_BAB V.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
14. NIM. 6113112001_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Gaya Mengajar Resiprokal Dengan Modifikasi Bola Karet Dalam Memperbaiki Proses Pembelajaran Servis Bawah Bola Voli Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 17 Medan Tahun Ajaran 2015/2016. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII1 dengan jumlah siswa sebanyak 28 orang yang akan diberikan tindakan berupa Penerapan Gaya Mengajar Resiprokal Dengan Modifikasi Bola Karet Dalam Memperbaiki Proses Pembelajaran Servis Bawah Bola Voli. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).
Berdasarkan data yang terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil analisisnya: (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 18 orang siswa (64,28%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 10 orang siswa (35,71%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan persentase nilai rata-rata 69,34. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 80%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 24 orang siswa (85,71%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (14,28%) masih belum tuntas. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui Penerapan Gaya Mengajar Resiprokal Dengan Modifikasi Bola Karet dapat memberikan arti yang signifikan terhadap Perbaikan Proses belajar dan hasil belajar servis bawah pada siswa kelas VIII1 SMP Negeri 17 Medan Tahun Ajaran 2015/2016
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PKR 037 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Modifikasi; Bola Voly |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 25 Jul 2016 04:14 |
Last Modified: | 25 Jul 2016 04:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6809 |