hutagalung, sri rahmadani (2016) MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY PADA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS III SD NEGERI 105325 DALU X A TANJUNG MORAWA T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 1123311077 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
2. NIM 1123311077 APPROVAL SHET.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
3. NIM 1123311077 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
4. NIM 1123311077 PREPECE.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
5. NIM 1123311077 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
6. NIM 1123311077 TABLES.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
7. NIM 1123311O77 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM 1123311077 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM 1123311O77 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (390kB) | Preview
14. NIM 1123311077 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
13. NIM 1123311077 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya minat belajar siswa pada mata pelajaran Matematika karena berpusat kepada guru dan siswa bersikap pasif, Rendahnya perolehan hasil belajar mata pelajaran Matematika dan model yang digunakan guru tidak bervariasi dalam Pokok Materi Sifat-sifat bangun Datar di kelas III SDN 105325 Dalu X A Tanjung Morawa T.A 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika materi Sifat-Sifat Bangun Datar dengan Menggunakan Model Pembelajaran Course Review Horay.
Jenis Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan jumlah subjek penelitian sebanyak 30 orang siswa dengan jumlah 16 siswa laki-laki dan 14 siswa perempuan, penelitian ini terdiri dari 2 siklus yaitu siklus I dan siklus II dan terdiri dari 4 tahapan, yaitu tahap perencanaan, tahap pelaksanaan tindakan, tahap observasi dan tahap refleksi. Sebelum dilakukan tindakan pada siklus I peneliti melakukan pretest terlebih dahulu. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Angket dan observasi.
Berdasarkan analisis data, ternyata pada saat tes awal dari 30 orang siswa sebanyak 7 orang termasuk dalam kategori Berminat (23%), dan sebanyak 20 orang siswa termasuk Cukup Berminat (67%) dan sebanyak 3 orang yang tergolong Kurang Berminat (10%) dengan rata-rata 51,2%. Pada siklus I sebanyak 6 orang siswa yang tergolong Cukup Berminat (20%) dan sebanyak 24 orang siswa tergolong Berminat (80%) dengan rata-rata (64%). Sedangkan pada siklus II diperoleh sebanyak 17 orang siswa yang tergolong Sangat Berminat (57%) dan sebanyak 13 orang siswa yang tergolong Berminat (43%) dengan rata- rata 84%.
Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan model Pembelajaran Course Review Horay pada mata pelajaran Matematika materi Sifat-sifat bangun datar dapat meningkatkan Minat belajar siswa kelas III SDN 105325 Dalu X A Tanjung Morawa T.A 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK- 2016 PGSD 086 |
Keywords: | MInat Baca; Model Pembelajaran Course review horay Matematika; |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 22 Jul 2016 03:21 |
Last Modified: | 22 Jul 2016 03:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6742 |