harahap, selvi ramadani (2016) HUBUNGAN METODE PICTURE AND PICTURE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS III SDN 106164 KECAMATAN PERCUT SEI TUAN T.A 2015 / 2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1123311068 COVER.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
2. NIM. 1123311068 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (659kB) | Preview
3. NIM. 1123311068 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
4. NIM. 1123311068 PREFACE.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
5. NIM. 1123311068 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
6. NIM. 1123311068 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
7. NIM. 1123311068 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
8. NIM. 1123311068 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (471kB) | Preview
12. NIM. 1123311068 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
13. NIM. 1123311068 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 106164 Kecamatan Percut Sei Tuan yang beralamat di Jl. Pendidikan Pasar VII Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Desa Sambirejo Timur. Tindakan yang pertama kali dilakukan dalam penelitian ini adalah menguji tingkat kevalidtan tes yang akan digunakan dalam penelitian. Uji validitas tes ini merupakan uji yang harus dilakukan oleh peneliti sebelum melakukan penelitian yang sebenarnya. Uji validitas tes ini bertujuan untuk mengetahui apakah tes yang akan digunakan dalam peelitian sudah valid atau belum. Selanjutnya peneliti melakukan uji reliabilitas tes, uji reliabilitas ini bertujuan untuk mengetahui apakah tes yang digunakan dalam penelitian ini sudah reliabel. Dalam uji reliabilitas tes yang dilakukan oleh peneliti terhadap angket yang akan digunakan dalam penelitian yang sebenarnya peneliti mendapatkan tingkat reliabel angket sebesar 1,045.Berdasarkan perolehan tersebut dapat disimpulkan bahwa tingkat uji reliabilitas angket dapat dikatakan tinggi.
Variabel bebas adalah MetodePicture And Picture dan variabel terikatadalahmotivasi belajarSiswa. Teknikpengumpulan data yang digunakanuntukmetode Picture And Pictureadalahdokumentasi. Sedangkanteknikpengumpulan data yang digunakanuntukmotivasibelajarsiswaadalahangket.Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III SDN 106164 Kecamatan Percut Sei Tuan yang berjumlah 32 orang siswa. Jenis penelitian ini adalah Sampel Kuota ( Quota Sample) tehnik sampling ini juga di lakukan tidak berdasarkan diri pada strata atau daerah, tapi berdasarkan jumlah yang telah ditentukan.
Dari hasil perhitungan ujihipotesisdiperolehthitungsebesar 0,360 sedangkanttabelsebesar 0,350. Berdasarkanperolehanhasildariujihipotesisdimana thitung > ttabel hal ini menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara hubungan metode picture and picture dalam meningkatkan motivasi belajar pada pembelajaran matematika kelas III SDN 106164 Kecamatan Percut Sei Tuan sebesar 36 %.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK- 2016 PGSD 152 |
Keywords: | Model Picture And Picture ; Motivasi ; Matematika; |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 21 Jul 2016 02:39 |
Last Modified: | 21 Jul 2016 02:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6657 |