Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis PREZI pada Mata Pelajaran Menganalisis Rangkaian Listrik Kelas X TITL SMK N 1 Lubuk Pakam

Pasaribu, Erik Markiano (2019) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis PREZI pada Mata Pelajaran Menganalisis Rangkaian Listrik Kelas X TITL SMK N 1 Lubuk Pakam. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 5123131012 COVER.pdf] Text
1. NIM 5123131012 COVER.pdf

Download (50kB)
[thumbnail of 2. NIM 5123131012 APPROVAL SHEET.pdf] Text
2. NIM 5123131012 APPROVAL SHEET.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 3. NIM 5123131012 ABSTRACT.pdf] Text
3. NIM 5123131012 ABSTRACT.pdf

Download (36kB)
[thumbnail of 4. NIM 5123131012 PREFACE.pdf] Text
4. NIM 5123131012 PREFACE.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of 5. NIM 5123131012 TABLE OF CONTENTS.pdf] Text
5. NIM 5123131012 TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (286kB)
[thumbnail of 6. NIM 5123131012 TABEL.pdf] Text
6. NIM 5123131012 TABEL.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of 7. NIM 5123131012 ILLUSTRATION.pdf] Text
7. NIM 5123131012 ILLUSTRATION.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of 8 NIM. 5123131012 APPENDICES.pdf] Text
8 NIM. 5123131012 APPENDICES.pdf

Download (182kB)
[thumbnail of 9. NIM 5123131012 CHAPTER 1.pdf] Text
9. NIM 5123131012 CHAPTER 1.pdf

Download (330kB)
[thumbnail of 10. NIM 5123131012 CHAPTER 2.pdf] Text
10. NIM 5123131012 CHAPTER 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)
[thumbnail of 11. NIM 5123131012 CHAPTER 3.pdf] Text
11. NIM 5123131012 CHAPTER 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (900kB)
[thumbnail of 12. NIM 5123131012 CHAPTER 4.pdf] Text
12. NIM 5123131012 CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 13. NIM 5123131012 CHAPTER 5.pdf] Text
13. NIM 5123131012 CHAPTER 5.pdf

Download (62kB)
[thumbnail of 14. NIM 5123131012 BIBLIOGRAPHY.pdf] Text
14. NIM 5123131012 BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (165kB)
[thumbnail of 15. NIM 5123131012 ENCLOSURE.pdf] Text
15. NIM 5123131012 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan suatu media pembelajaran berbasis komputer. Produk yang akan diuji adalah media Pembelejaran berbasis PREZI berbasis komputer Pada Mata Pelajaran Menganalisis Rangakain Listrik Yang yang diajarkan Pada Siswa Kelas X TITL SMK N 1 LUBUK PAKAM Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah RESEARCH AND DEVELOPMENT (RND) metode penelitian RND yang digunakan menghasilkan produk tertentu dan menguji kelayakan produk tersebut. Produk yang akan diuji dan dihasilkan tidak selalu berbentuk benda atau perangkat keras seperti buku, diktat, modul, jobsheet dan alat pembelajaran lainnya namun dapat pula dalam bentuk perangkat lunak. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X TITL Yang Mengikuti Mata Pelajaran Menganalisis Rangakaian Listrik Sampel dalam penelitian ini, kelas X TITL. Sampel dalam penelitian ini adalah 33 orang siswa kelas X TITL SMK N 1 LUBUK PAKAM Berdasarkan hasil validasi dari ahli mediadan ahlimateri media pembelajaran yang berbasis multimedia interkarif ini layak untuk digunakan dengan dibuktikan dengan nilai skor 4,4 (Sangat baik dan sangat layak) dari ahli media 4,55( sangat baik dan sangat layak) dari ahli materi Hasil dari pengujian skala kecil dan skala besar dengan responden yang berasal dari siswa kelas x titl smk negeri 1 lubuk pakam didapatkan rata rata penilaian sebesar 4,4 (baikk dan layak) untuk pengujian skala kecild dan rata rata penilaian sebesar 4,47 (baik dan layak). Hal ini menunjukkan media yang dikembangkan sudah layak untuk dijadikan media dan sumber belajar pada materi mengukur rangkain listrik pada mata pelajaran menganalisis rangkaian listrik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: media Pembelejaran; Menganalisis Rangakain Listrik; Mata Pelajaran
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 17 Dec 2025 05:54
Last Modified: 17 Dec 2025 05:54
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65739

Actions (login required)

View Item
View Item