Pasaribu, Erik Markiano (2019) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis PREZI pada Mata Pelajaran Menganalisis Rangkaian Listrik Kelas X TITL SMK N 1 Lubuk Pakam. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5123131012 COVER.pdf
Download (50kB)
2. NIM 5123131012 APPROVAL SHEET.pdf
Download (1MB)
3. NIM 5123131012 ABSTRACT.pdf
Download (36kB)
4. NIM 5123131012 PREFACE.pdf
Download (134kB)
5. NIM 5123131012 TABLE OF CONTENTS.pdf
Download (286kB)
6. NIM 5123131012 TABEL.pdf
Download (112kB)
7. NIM 5123131012 ILLUSTRATION.pdf
Download (112kB)
8 NIM. 5123131012 APPENDICES.pdf
Download (182kB)
9. NIM 5123131012 CHAPTER 1.pdf
Download (330kB)
10. NIM 5123131012 CHAPTER 2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (499kB)
11. NIM 5123131012 CHAPTER 3.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (900kB)
12. NIM 5123131012 CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
13. NIM 5123131012 CHAPTER 5.pdf
Download (62kB)
14. NIM 5123131012 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (165kB)
15. NIM 5123131012 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan suatu media pembelajaran berbasis komputer. Produk yang akan diuji adalah media Pembelejaran berbasis PREZI berbasis komputer Pada Mata Pelajaran Menganalisis Rangakain Listrik Yang yang diajarkan Pada Siswa Kelas X TITL SMK N 1 LUBUK PAKAM Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah RESEARCH AND DEVELOPMENT (RND) metode penelitian RND yang digunakan menghasilkan produk tertentu dan menguji kelayakan produk tersebut. Produk yang akan diuji dan dihasilkan tidak selalu berbentuk benda atau perangkat keras seperti buku, diktat, modul, jobsheet dan alat pembelajaran lainnya namun dapat pula dalam bentuk perangkat lunak. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X TITL Yang Mengikuti Mata Pelajaran Menganalisis Rangakaian Listrik Sampel dalam penelitian ini, kelas X TITL. Sampel dalam penelitian ini adalah 33 orang siswa kelas X TITL SMK N 1 LUBUK PAKAM Berdasarkan hasil validasi dari ahli mediadan ahlimateri media pembelajaran yang berbasis multimedia interkarif ini layak untuk digunakan dengan dibuktikan dengan nilai skor 4,4 (Sangat baik dan sangat layak) dari ahli media 4,55( sangat baik dan sangat layak) dari ahli materi Hasil dari pengujian skala kecil dan skala besar dengan responden yang berasal dari siswa kelas x titl smk negeri 1 lubuk pakam didapatkan rata rata penilaian sebesar 4,4 (baikk dan layak) untuk pengujian skala kecild dan rata rata penilaian sebesar 4,47 (baik dan layak). Hal ini menunjukkan media yang dikembangkan sudah layak untuk dijadikan media dan sumber belajar pada materi mengukur rangkain listrik pada mata pelajaran menganalisis rangkaian listrik
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | media Pembelejaran; Menganalisis Rangakain Listrik; Mata Pelajaran |
| Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 17 Dec 2025 05:54 |
| Last Modified: | 17 Dec 2025 05:54 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65739 |
