Lumban Tobing, Hengky Frando (2019) Penarapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay (CRH) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Sistem Bahan Bakar Bensin Pada Siswa Kelas XI TSM SMK SWASTA MARKUS 2 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5123122015 COVER.pdf
Download (220kB)
2. NIM 5123122017 APPROVAL SHEET.pdf
Download (492kB)
3. NIM 5123122015 ABSTRACT.pdf
Download (143kB)
4. NIM 5123122015 PREFACE.pdf
Download (211kB)
5. NIM 5123122015 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (143kB)
6. NIM 5123122015 TABLES.pdf
Download (112kB)
7. NIM 5123122015 ILLUSTRATION.pdf
Download (111kB)
8. NIM 5123122015 APENDICES.pdf
Download (113kB)
9. NIM 5123122015 CHAPTER I.pdf
Download (411kB)
10. NIM 5123122015 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (904kB)
11. NIM 5123122015 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (441kB)
12. NIM 5123122015 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (393kB)
13. NIM 5123122015 CHAPTER V.pdf
Download (128kB)
14. NIM 5123122015 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (215kB)
15. NIM 5123122015 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) yang bertujuan Untuk mengetahui peningkatkan hasil belajar dan aktivitas siswa pada mata pelajaran Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan dengan menggunakan model Course Review Horay (CRH) pada materi sistem bahan bakar bensin bensin. Penelitian dikemas dalam 2 siklus yang terdiri dari 4 pertemuan dengan beberapa tahapan, yaitu: tahap Perencanaan, pelaksanaan, Pengamatan dan Refleksi. Data penelitian diambil dari tes tertulis Essay. Hasil penelitian menunjukan hasil belajar siswa pada siklus I dan siklus II selama proses pembelajaran mengalami penigkatan dari pertemuan 1 ke pertemuan 4. Terdapat 25 siswa 69,4% dikategorikan tuntas pada pretest. Pada pertemuan siklus I mengalami penigkatan menjadi siklus 1 dari 25 siswa 75,2% dinyatakan tuntas. Pada siklus II mengalami peningkatan terdapat 25 sebesar 81,00% dinyatakan tuntas. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan kompetensi memahami prinsip kerja sistem bahan bakar bensin karburator dan merawat secara berskala sistem bahan bakar bensin karburator pada siswa kelas XI TSM di SMK Swasta MARKUS 2 MEDAN tahun ajaran 2018/2019
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Hasil Belajar; Model Course Review Horay (CRH); Penelitian Tindakan Kelas |
| Subjects: | T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 15 Dec 2025 03:32 |
| Last Modified: | 15 Dec 2025 03:32 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65718 |
