Sihombing, Mahdalena (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Talking Chips Terhadap Hasil Belajar Boga Dasar Siswa Kelas X SMK Pariwisata Imelda Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5141142010 COVER.pdf
Download (140kB)
2. NIM. 5141142010 APPROVAL SHEET.pdf
Download (508kB)
3. NIM. 5141142010 ABSTRACT.pdf
Download (226kB)
4. NIM. 5141142010 PREFACE.pdf
Download (210kB)
5. NIM. 5141142010 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (239kB)
6. NIM. 5141142010 TABLES.pdf
Download (113kB)
7. NIM. 5141142010 ILLUSTRATION.pdf
Download (111kB)
8. NIM. 5141142010 APPENDICES.pdf
Download (114kB)
9. NIM. 5141142010 CHAPTER I.pdf
Download (437kB)
10. NIM. 5141142010 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (905kB)
11. NIM. 5141142010 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (745kB)
12. NIM. 5141142010 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (570kB)
13. NIM. 5141142010 CHAPTER V.pdf
Download (141kB)
14. NIM. 5141142010 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (269kB)
15. NIM. 5141142010 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada pelajaran Boga Dasar ; (2) Hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Talking Chips pada Mata Pelajaran Boga Dasar ; (3) Pengaruh model pembelajaran Talking Chips terhadap hasil belajar Boga Dasar. Teknik pengambilan sampel secara Random Sampling dengan jumlah 60 siswa. Kelas X¹ berjumlah 30 orang dan kelas X² yang berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan teknik analisis data menggunakan deskripsi data, uji kecenderungan, uji normalitas menggunakan rumus Chi Kuadrat, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kecenderungan hasil belajar siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Talking chips pada Mata Pelajaran Boga Dasar termasuk kategori cenderung tinggi sebesar 83,3% dan tingkat kecenderungan hasil belajar siswa yang menggunakan Model Pembelajaran konvensional pada Mata Pelajaran Boga Dasar termasuk kategori cenderung cukup sebesar 76,7%. Hasil uji normalitas dari kedua kelas adalah berdistribusi normal pada kelas yang menggunakan model pembelajaran Talking Chips dengan nilai (Xhitung = 8,60 < Xtabel = 11,07), dan kelas yang menggunakan model pembelajaran konvensional yaitu (xhitung = 6,25 < xtabel = 11,07). Untuk hasil uji homogenitas diperoleh nilai = 1,17 dan = 1,86, maka dapat disimpulkan < (1,17< 1,86 ) yang berarti data hasil belajar yang menggunakan model pembelajaran Talking Chips dan hasil belajar yang menggunakan model pembelajaran konvensional adalah homogen. Berdasarkan hasil uji hipotesis (Uji t) menunjukkan model Talking chips signifikan dibanding model konvensional dengan nilai > signifikan 5% ,yang artinya hipotesis yang diajukan diterima.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Hasil belajar; Model pembelajaran; Talking chips |
| Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 09 Dec 2025 01:43 |
| Last Modified: | 09 Dec 2025 01:43 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65663 |
