Sakti, Pujo (2019) Pengembangan Media Pembelajaran Kue dan Minuman Indonesia Berbasis Lectora Sebagai Media Belajar Mandiri. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM. 5132142015 COVER.pdf
Download (64kB)
2. NIM. 5132142015 APPROVAL SHEET.pdf
Download (967kB)
3. NIM. 5132142015 ABSTRACT.pdf
Download (249kB)
4. NIM. 5132142015 PREFACE.pdf
Download (310kB)
5. NIM. 5132142015 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (312kB)
6. NIM. 5132142015 TABLES.pdf
Download (175kB)
7. NIM. 5132142015 APPENDICES.pdf
Download (174kB)
8. NIM. 5132142015 CHAPTER I.pdf
Download (403kB)
9. NIM. 5132142015 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (986kB)
10. NIM. 5132142015 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (618kB)
11. NIM. 5132142015 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (860kB)
12. NIM. 5132142015 CHAPTER V.pdf
Download (178kB)
13. NIM. 5132142015 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (316kB)
14. NIM. 5132142015 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis Lectora pada mata kuliah Kue dan Minuman Indonesia sebagai media belajar mandiri mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Boga UNIMED. Lokasi penelitian dilakukan di Program Studi Pendidikan Tata Boga Universitas Negeri Medan.Waktu penelitian pada bulan Januari-April 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development, yakni penelitian ini termasuk penelitian pengembangan pendidikan yang dimaksudkan untuk menghasilkan produk pembelajaran yang dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Subjek penelitian dalam pengembangan produk media pembelajaran berbasis lectora adalah 2 orang validasi ahli media, 2 orang ahli validasi materi dan mahasiswa semester 2 Pendidikan Tata Boga Universitas Negeri Medan yang berjumlah 23 orang. Instrument pengumpulan data pada pengembangan ini berupa lembar angket yang disebarkan kepada ahli materi, ahli media, dan mahasiswa. Data dianalisis dengan teknik statistik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian ini, media pembelajaran Kue dan Minuman Indonesia berbasis Lectora menurut ahli materi termasuk kategori sangat baik dengan rataan sebesar 97,64 persen, media pembelajaran Kue dan Minuman Indonesia berbasis Lectora menuru ahli media termasuk kategori sangat baik dengan rataan sebesar 94,45 persen, media pembelajaran Kue dan Minuman Indonesia berbasis Lectora menurut pengguna termasuk kategori sangat baik dengan rataan sebesar 94,84 persen. Sehingga dapat disimpulkan, media pembelajaran Kue dan Minuman Indonesia berbasis Lectora yang dikembangkan termasuk kategori sangat baik dan dapat digunakan sebagai media belajar mandiri mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Boga.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Media pembelajaran; Lectora; Kue; Minuman |
| Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 02 Dec 2025 08:16 |
| Last Modified: | 02 Dec 2025 08:16 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65657 |
