Sirait, Yuliana Fransiska (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE DAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM OPEN ENDED TERHADAP HASIL BELAJAR ADMINISTRASI UMUM KELAS X OTKP SMKN 6 MEDAN T.P 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7163144037 COVER.pdf
Download (35kB)
2. NIM 7163144037 LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (1MB)
3. NIM 7163144037 KATA PENGANTAR.pdf
Download (304kB)
4. NIM 7163144037 ABSTRAK.pdf
Download (938kB)
5. NIM 7163144037 DAFTAR ISI.pdf
Download (383kB)
6. NIM 7163144037 DAFTAR TABEL.pdf
Download (556kB)
7. NIM 7163144037 DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (542kB)
8. NIM 7163144037 DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (563kB)
9. NIM 7163144037 BAB I.pdf
Download (426kB)
10. NIM 7163144037 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (413kB)
11. NIM 7163144037 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (624kB)
12. NIM 7163144037 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (702kB)
13. NIM 7163144037 BAB V.pdf
Download (192kB)
14. NIM 7163144037 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (839kB)
15. NIM 7163144037 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (21MB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah “rendahnya hasil belajar siswa dalam mata pelajaran administrasi umum kelas X OTKP SMKN 6 Medan “. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa di SMKN 6 Medan kelas X OTKP 1 dan X OTKP 2 yang diajar dengan menggunakan model
pembelajaran Think Talk Write dan Problem Open Ended. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang dilaksanakan di SMKN 6 Medan T.P 2020/2021. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X OTKP SMKN 6 Medan yang berjumlah 108 siswa yang terdiri dari 3 kelas. Teknik penentuan sampel dilakukan menggunakan simple random sampling, maka sampel yang digunakan adalah kelas X OTKP 1 sebagai kelas eksperimen I dan kelas X OTKP 2 sebagai kelas eksperimen II yang masing-masing kelas berjumlah 36 orang
siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 25 soal yang diambil dari buku Administrasi Umum yang sudah dianggap valid. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji
normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata pre-test dan post-test dengan model pembelajaran Think Talk Write adalah 47,50 dan 80,42 serta hasil rata-rata pre-test dan post-test dengan model pembelajaran Problem Open Ended adalah
43,06 dan 75,28. Hipotesis penelitian ini diuji dengan menggunakan uji-t dan diperoleh thitung sebesar 2,12 sedangkan ttabel sebesar 1,99 pada taraf signifikan 95
% atau α = 0,05 karena thitung > ttabel maka hipotesis penelitian diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Think Talk Write dan Problem Open Ended terhadap hasil belajar Administrasi Umum kelas X OTKP di SMKN 6 Medan T.P 2020/2021
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model Pembelajaran Think Talk Write dan Problem Open Ended, dan Hasil Belajar Siswa |
| Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
| Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
| Date Deposited: | 04 Nov 2025 03:38 |
| Last Modified: | 04 Nov 2025 03:38 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65477 |
