Simangunsong, Fajar Imam T. (2021) EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN DAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X SMK NEGERI 6 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7163144013 COVER.pdf
Download (203kB)
2. NIM 7163144013 LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (787kB)
3. NIM 7163144013 KATA PENGANTAR.pdf
Download (389kB)
4. NIM 7163144013 ABSTRAK.pdf
Download (313kB)
5, NIM 7163144013 DAFTAR ISI.pdf
Download (780kB)
6. NIM 7163144013 DAFTAR TABEL.pdf
Download (622kB)
7. NIM 7163144013 DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (182kB)
8. NIM 7163144013 DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (202kB)
9. NIM 7163144013 BAB I.pdf
Download (430kB)
10. NIM 7163144013 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (606kB)
11. NIM 7163144013 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (531kB)
12. NIM 7163144013 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
13. NIM 7163144013 BAB V.pdf
Download (316kB)
14. NIM 7163144013 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (399kB)
15. NIM 7163144013 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keefektifan metode pembelajaran quis team dan multimedia pembelajaran terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 6 Medan yang beralamat di jalan Jambi No.23 D Pandau Hilir, Kecamatan Medan Kota, Medan. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto. Populasi dari penelitian ini adalah siswa jurusan Administrasi Perkantoran kelas X SMK Negeri 6 Medan dengan jumlah sebanyak 68 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu total sampling dengan jumlah sampel sebanyak 68 siswa. Instrument penelitian yang digunakan yaitu angket dan dokumentasi. Angket terlebih dahulu diuji cobakan untuk mengetahui tingkat validitas dan reliabilitas. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji normalitas, uji linearitas, uji secara parsial (uji-t), uji secara simultan (uji-f). Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y=5,778+0,634 X1+0,328 X2 selanjutnya koefisien determinasi di peroleh R square sebesar 0,862 yang berarti sebesar 86,2% variabel Metode Pembelajaran dan Multimedia Pembelajaran memberikan pengaruh terhadap motivasi belajar. Variabel X dengan perhitungan data diperoleh Fhitung >Ftabel (203,757>3,14) pada taraf signifikansi (0,000<0,05). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan metode pembelajaran (X1) dan multimedia pembeajaran (X2) terhadap motivasi belajar (Y) siswa SMK Negeri 6 Medan
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Metode Pembelajaran Quiz Team, Multimedia Pembelajaran dan Motivasi Belajar |
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LC Special aspects of education |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
| Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
| Date Deposited: | 04 Nov 2025 03:13 |
| Last Modified: | 04 Nov 2025 03:13 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65474 |
