KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PADA PASIEN BPJS DI RUMAH SAKIT UMUM MELATI PERBAUNGAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI

Pasaribu, Pransiska KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PADA PASIEN BPJS DI RUMAH SAKIT UMUM MELATI PERBAUNGAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM.  3161111032 COVER.pdf] Text
1. NIM. 3161111032 COVER.pdf

Download (136kB)
[thumbnail of 2. NIM.  3161111032 APPROVAL SHEET.pdf] Text
2. NIM. 3161111032 APPROVAL SHEET.pdf

Download (628kB)
[thumbnail of 3. NIM.  3161111032 ABSTRACT.pdf] Text
3. NIM. 3161111032 ABSTRACT.pdf

Download (180kB)
[thumbnail of 4. NIM.  3161111032 PREFACE.pdf] Text
4. NIM. 3161111032 PREFACE.pdf

Download (211kB)
[thumbnail of 5. NIM.  3161111032 TABLE OF CONTENT.pdf] Text
5. NIM. 3161111032 TABLE OF CONTENT.pdf

Download (209kB)
[thumbnail of 6. NIM.  3161111032 TABLES.pdf] Text
6. NIM. 3161111032 TABLES.pdf

Download (206kB)
[thumbnail of 7. NIM.  3161111032 LIST OF BAGAN.pdf] Text
7. NIM. 3161111032 LIST OF BAGAN.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of 8. NIM.  3161111032 APPENDICES.pdf] Text
8. NIM. 3161111032 APPENDICES.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of 9. NIM.  3161111032 CHAPTER I.pdf] Text
9. NIM. 3161111032 CHAPTER I.pdf

Download (315kB)
[thumbnail of 10. NIM.  3161111032 CHAPTER II.pdf] Text
10. NIM. 3161111032 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (870kB)
[thumbnail of 11. NIM.  3161111032 CHAPTER III.pdf] Text
11. NIM. 3161111032 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (632kB)
[thumbnail of 12. NIM.  3161111032 CHAPTER IV.pdf] Text
12. NIM. 3161111032 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 13. NIM.  3161111032 CHAPTER V.pdf] Text
13. NIM. 3161111032 CHAPTER V.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of 14. NIM.  3161111032 BIBLIOGRAPHY.pdf] Text
14. NIM. 3161111032 BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (265kB)
[thumbnail of 15. NIM.  3161111032 ENCLOSURE.pdf] Text
15. NIM. 3161111032 ENCLOSURE.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendekripsikan Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Pasien BPJS Di Rumah Sakit Umum Melati Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai,dilihat dari teori dimensi kualitas pelayanan menurut Parasuraman dalam Tjiptono (2011:347) yaitu Bukti Fisik (Tangibles), Kehandalan (Reliabity), Daya Tangkap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Kepedulian (Empaty). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan menggunakan teknik pengumpulan data dengan Observasi, Angket, dan dokumentasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 65 pasien dari 646 pasien Rumah Sakit Umum Melati Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai. Teknik pengolahan data yang akan digunakan adalah teknik deskriptif kuantitatif dengan menggunakan table frekuensi dengan menggunakan rumus statistika sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa presentase jawaban adalah 47,30%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan kesehatan pada pasien BPJS di Rumah Sakit Umum Melati Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai sudah cukup berjalan dengan baik dalam indikator Bukti fisik, kehandalan, Daya tangkap, Jaminan. Namun kurang baik dalam indikator Kepedulian oleh karena itu perlu diperbaiki agar tercipta pelayanan yang sesuai dengan harapan pasien.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kualitas pelayanan, BPJS Kesehatan, Rumah Sakit
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG8011 Insurance > HG9371 Health insurance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mr Setiady Setiady
Date Deposited: 20 Oct 2025 09:39
Last Modified: 20 Oct 2025 09:39
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65415

Actions (login required)

View Item
View Item