Pasaribu, Pransiska KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PADA PASIEN BPJS DI RUMAH SAKIT UMUM MELATI PERBAUNGAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 1. NIM. 3161111032 COVER.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. NIM. 3161111032 COVER.pdf
Download (136kB)
![[thumbnail of 2. NIM. 3161111032 APPROVAL SHEET.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. NIM. 3161111032 APPROVAL SHEET.pdf
Download (628kB)
![[thumbnail of 3. NIM. 3161111032 ABSTRACT.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. NIM. 3161111032 ABSTRACT.pdf
Download (180kB)
![[thumbnail of 4. NIM. 3161111032 PREFACE.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. NIM. 3161111032 PREFACE.pdf
Download (211kB)
![[thumbnail of 5. NIM. 3161111032 TABLE OF CONTENT.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. NIM. 3161111032 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (209kB)
![[thumbnail of 6. NIM. 3161111032 TABLES.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. NIM. 3161111032 TABLES.pdf
Download (206kB)
![[thumbnail of 7. NIM. 3161111032 LIST OF BAGAN.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. NIM. 3161111032 LIST OF BAGAN.pdf
Download (111kB)
![[thumbnail of 8. NIM. 3161111032 APPENDICES.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8. NIM. 3161111032 APPENDICES.pdf
Download (113kB)
![[thumbnail of 9. NIM. 3161111032 CHAPTER I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9. NIM. 3161111032 CHAPTER I.pdf
Download (315kB)
![[thumbnail of 10. NIM. 3161111032 CHAPTER II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. NIM. 3161111032 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (870kB)
![[thumbnail of 11. NIM. 3161111032 CHAPTER III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. NIM. 3161111032 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (632kB)
![[thumbnail of 12. NIM. 3161111032 CHAPTER IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
12. NIM. 3161111032 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
![[thumbnail of 13. NIM. 3161111032 CHAPTER V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. NIM. 3161111032 CHAPTER V.pdf
Download (138kB)
![[thumbnail of 14. NIM. 3161111032 BIBLIOGRAPHY.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. NIM. 3161111032 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (265kB)
![[thumbnail of 15. NIM. 3161111032 ENCLOSURE.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. NIM. 3161111032 ENCLOSURE.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendekripsikan Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Pasien BPJS Di Rumah Sakit Umum Melati Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai,dilihat dari teori dimensi kualitas pelayanan menurut Parasuraman dalam Tjiptono (2011:347) yaitu Bukti Fisik (Tangibles), Kehandalan (Reliabity), Daya Tangkap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Kepedulian (Empaty). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan menggunakan teknik pengumpulan data dengan Observasi, Angket, dan dokumentasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 65 pasien dari 646 pasien Rumah Sakit Umum Melati Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai. Teknik pengolahan data yang akan digunakan adalah teknik deskriptif kuantitatif dengan menggunakan table frekuensi dengan menggunakan rumus statistika sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa presentase jawaban adalah 47,30%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan kesehatan pada pasien BPJS di Rumah Sakit Umum Melati Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai sudah cukup berjalan dengan baik dalam indikator Bukti fisik, kehandalan, Daya tangkap, Jaminan. Namun kurang baik dalam indikator Kepedulian oleh karena itu perlu diperbaiki agar tercipta pelayanan yang sesuai dengan harapan pasien.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kualitas pelayanan, BPJS Kesehatan, Rumah Sakit |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG8011 Insurance > HG9371 Health insurance |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Setiady Setiady |
Date Deposited: | 20 Oct 2025 09:39 |
Last Modified: | 20 Oct 2025 09:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65415 |